Kelola Bus TMP, Ini Subsidi yang Diberikan Pemko Pekanbaru ke TPM

Kelola Bus TMP, Ini Subsidi yang Diberikan Pemko Pekanbaru ke TPM

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Tahun ini, Pemko Pekanbaru akan menggelontorkan Rp26 miliar untuk mensubsidi PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) sebagai pengelola penuh bus Trans Metro Pekanbaru. 

“Subsidi selama setahun kurang lebih Rp26 miliar. Itu sudah sesuai dengan kajian, termasuk untuk operasional dan gaji pegawai,” kata Direktur Utama PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), Azmi, Jumat (1/2/2019).

Azmi menambahkan, dari total 105 unit yang berada di Dishub Kota Pekanbaru, hanya 96 unit bus yang dikelola PT TPM. “Sesuai instruksi Pak Walikota tadi, pengelolaan bus TMP harus lebih profesional,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru yang sudah pensiun ini berharap adanya dukungan dari dinas terkait dalam hal ini Dishub Kota Pekanbaru, selama dirinya menjabat sebagai Dirut PT TPM.

“Saya sangat bersyukur telah diberikan amanah ini. Apalagi saya sebagai pensiunan ASN yang telah diberikan tugas oleh Pak Walikota. Yang jelas, amanah yang telah diberikan Pak Wali tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Berita Lainnya

Index