Ditengah Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Komitmen Majukan UMKM

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Komitmen Majukan UMKM
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU -- Wakil Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si 'Ngopi' (ngobrol penuh inspirasi) bersama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wahana Kreatif Melayu, Jalan Ahmad Yani No.150 D.

Ngopi yang di gelar Sabtu (1/8/2020) sore, mendengarkan keluhan yang disampaikan pelaku UMKM kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ditengah Pandemi Covid-19. Ayat Cahyadi, mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh pelaku UMKM.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT JI dan BI. Menyelenggarakan Ngopi sore. Ngopi di sini bukan sembarang Ngopi, tetapi ngobrol penuh inspirasi bersama UMKM kita di tengah pandemi Covid-19," kata Ayat.

"Kebijakan pemerintah di massa pandemi corona ini, bagaimana mengendalikan virus corona ini dan juga ekonomi tetap berjalan," imbuhnya.

Ditambahkan Ayat, acara ini sangat bagus diselenggarakan. Bahkan, dirinya menyebut dengan adanya acara ini Pemerintah bisa langsung mendengarkan curhatan para UMKM apa saja kendala di tengah Pandemi Covid-19.

"Tadi misalnya tentang infrastruktur jalan, tentang permodalan, dan juga ketika pengurusan agar mereka bisa naik kelas, ini bisa kami dengar dan kemudian bisa kita koordinasikan sehingga bisa membantu UMKM kita. Dari mikro ke kecil, kecil ke menengah dan doa saya mudah-mudahan UMKM kita menjadi pengusaha sukses," sambung Ayat Cahyadi.

Disinggung bantuan pemerintah kota kepada pelaku UMKM, dikatakan Ayat Cahyadi, Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan melalui UEK-SP.

"Terkait modal  kita dulu melalui UEK SP. Ini sudah. Karena keterbatasan dana, jadi tidak bisa membantu seluruh UMKM. Makanya dimasa pandemi ini, saya sudah perintahkan kepala dinas, pak Ingot, agar mengkoordinasikan tentang rencana bantuan pemerintah," pungkasnya. (ADV)

Berita Lainnya

Index