Walikota Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan di Disdik Pekanbaru

Walikota Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan di Disdik Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT bersama Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas dan jajaran berjalan bersama menjelang peluncuran sejumlah sistem informasi dan pelayanan di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus meluncurkan sejumlah sistem informasi dan pelayanan di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Jumat (11/9) lalu. Ada empat aplikasi dalam peluncuran yang berlangsung dial areal Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kota Pekanbaru.

Walikota menyebut, aplikasi ini untuk peningkatan layanan di dinas. Aplikasi yang ada ini tidak cuma bisa dimanfaatkan para guru.

Ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat. "Adanya aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah tugas guru," terangnya usai peluncuran.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut aplikasi ini terhubung ke laman Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Mereka bisa memilih menu sesuai pilihan aplikasi," jelasnya.

Aplikasi ini tidak hanya bagi guru dan pegawai dinas. Masyarakat pun bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Ismardi menyebut tetap ada sejumlah dokumen tertentu para peserta didik tetap harus datang. Namun aplikasi ini sudah mempermudah masyarakat agar layanan lebih cepat dan tepat. (ADV)

Berita Lainnya

Index