Wali Kota Pekanbaru Dukung Kehadiran Tim Pemburu Teking Covid-19

Rabu, 30 September 2020 - 22:24:22 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST. MT bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai apel gelar pasukan Tim Pemburu Teking Covid-19.

PEKANBARU -- Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST.MT, mendukung kehadiran Tim Pemburu Teking Covid-19. Tim ini akan memburu masyarakat yang masih saja melanggar protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

"Kita dukung hadirnya tim ini. Mereka mendukung tim yang sudah bertugas sejak Agustus 2020 lalu," terangnya usai apel gelar pasukan Tim Pemburu Teking Covid-19 di halaman Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Para personel yang ikut operasi ini merupakan gabungan. Mereka merupakan personel TNI, Satpol PP, dinas perhubungan, Polresta dan unsur lainnya. 

Ia menyebut, pelanggar yang terjaring operasi ini akan kena sanksi administratif. Sanksinya tertuang dalam regulasi di Perwako maupun Pergub.

Wali Kota menyebut bahwa kehadiran tim ini meningkatkan upaya dari operasi yustisi. Mereka mendorong agar masyarakat lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Dirinya percaya banyak masyarakat yang sudah disiplin. Tim pun menyasar masyarakat yang tidak patuh dalam operasi yustisi.

Apalagi operasi ini sudah digelar sejak Agustus 2020 lalu. Ia ingin meningkatkan operasi yang sudah ada menjadi lebih serius.

Ia mengajak agar masyarakat tetap disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan. Apalagi upaya penanganan Covid-19 cukup panjang. 

"Keberadaan ini juga bentuk langkah nyata mendukung penanganan Covid-19 oleh pemerintah daerah," ujarnya. (ADV)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+