Pemko Pekanbaru Segera Launching Car Free Night

Pemko Pekanbaru Segera Launching Car Free Night
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat memimpin rapat pembahasan Car Free Night

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Kota Pekanbaru tahun ini akan memiliki penambahan wajah baru disisi ruang lingkup kehidupan masyarakat. Salahsatunya yakni program Walikota Pekanbaru yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, kemandirian, enterpreneur dan kreatif, yang akan lebih menunjukkan Kota Pekanbatu.

Bagaimana tidak, program Wali Kota Pekanbaru yang akan disutradarai Dinas Pariwisata ini juga dapat dianggap menjadi momentum dalam meningkatkan nilai-nilai pariwisata yang saat ini belum terkelola dengan baik.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiyansyah Eka Putra, mengatakan dalam waktu dekat atau dalam caturwulan ini pihak akan melaksanakan perintah Wali Kota dengan menghidupkan sebuah program dibalik kelamnya malam.

Namun, tidak kelam sembarang kelam, kelam dimalam tersebut akan disulap menjadi sebuah kehidupan baru yang lebih berwarna dan bermanfaat.

"Car Free Night. Ya program itu yang akan kita hidupkan sesuai yang diinginkan pak Wali. Kita usahakan di caturwulan ini akan dilauncing dan bisa dinikmati masyarakat Pekanbaru," katanya, Sabtu (2/2/2019).

Dirinya menambahkan, program Car Free Night ini lebih akan mengangkat pemberdayaan dari masyarakat dalam usaha ekonomi kreatif, sehingga tercipta sebuah suasana wisata yang dikonversi memiliki daya jual tersendiri dari daerah lain.

"Lokasi lebih kepada yang ada nilai pariwisata nya. Seperti RTH depan rumah dinas, Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia dipinggir sungai Siak. Doa kan kami dapat menggesa dengan baik dan kami minta dukungan juga dari masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan program ini," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index