Spalletti Diisukan Bakal Dipecat, Ini Kata Mantan Presiden Inter

Spalletti Diisukan Bakal Dipecat, Ini Kata Mantan Presiden Inter
Luciano Spalletti

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Kekalahan Inter atas Lazio di perempat final Copa Italia berdampak dengan goyangnya kursi kepelatihan Luciano Spalletti. Bahkan, mantan pelatih AS Roma ini dikabarkan bakal segera dipecat.

Namun, saran kepada management untuk tidak memecat Spalletti datang dari mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

''Inter akan kesulitan mencari pelatih baru kalau memecat Spalletti sekarang. Dan, tidak akan mudah menemukan pelatih yang sesuai dengan DNA Inter,'' kata Moratti, dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/2/2019).

Bos Pirelli itu menyebut ada dua pelatih baru yang pas dengan karakter Il Biscione. Pertama adalah Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu memang kerap memberi sinyal ingin bergabung dengan Inter. Klub yang ia bela sewaktu masih menjadi pemain.

Tapi, Simeone mengatakan bergabung dengan Inter di masa depan. Sekarang mantan pelatih San Lorenzo itu masih betah bersama Atletico Madrid.

Selain Simeone, radar Inter juga mendeteksi peluang mendapatkan mantan pelatih Juventus, Chelsea dan timnas Italia Antonio Conte. Conte berstatus tanpa klub sejak dipecat oleh Chelsea.

Walau sedang berstatus agen bebas, Conte tidak mau buru-buru menerima pinangan klub. Conte baru akan memulai lagi karier pelatihnya musim depan.

''Conte dan Simeone pelatih yang tepat untuk Inter. Tapi sekarang harusnya beri kepercayaan kepada Spalletti,'' ujar Moratti.

Sebenarnya performa Inter di bawah arahan Spalletti tidak terlalu buruk. Inter menempati peringkat tiga klasemen sementara. Tapi peluang Mauro Icardi dan kawan-kawan mendapatkan gelar juara sudah semakin tipis. Inter kesulitan mengejar Juventus di papan atas klasemen.

Di Copa Italia, Inter tersingkir dari babak delapan besar. Inter masih berpeluang memenangkan gelar Liga Europa di mana mereka akan melakoni babak 32 besar melawan Rapid Vienna.

Berita Lainnya

Index