Berlangsung Sukses, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Resmi Lantik 4 Ketua PAC Kecamatan

Berlangsung Sukses, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Resmi Lantik 4 Ketua PAC Kecamatan

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru akhirnya resmi melantik empat kepengurusan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan, yang dilaksanakan di lapangan Purna MTQ Jalan Sudirman, Sabtu (2/2/2019).

Keempat kepengurusan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan itu diantaranya yakni PAC Kecamatan Bukitraya, PAC Kecamatan Tenayan Raya, PAC Kecamatan Payung Sekaki dan PAC Kecamatan Sukajadi.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Joni SH MH.

Dalam amanatnya, Joni menitip pesan kepada empat ketua PAC yang telah dilantik agar dapat menjaga nama baik organisasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam AD/ART yang berlaku.

"Ketua PAC yang sudah dilantik, kami harap dapat bersinergi dan menjaga nama baik organisasi. Menunjukan peran yang positif di masyarakat, serta merangkul kader-kader diranting untuk dapat menjalankan fungsinya ditengah masyarakat," ujar Joni.

Sementara itu, acara pelantikan juga dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, H Arsadianto Rachman, yang diwakili Ketua I MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Yosman Matondang.

Dalam sambutannya, Yosman menyampaikan kepada kader yang sudah dilantik, agar dapat menjalankan 4 fungsi pokok organisasi Pemuda Pancasila di tengah masyarakat, yakni menjaga dan mengamankan pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa, menjaga dan bersatu-padu dalam konstitusi yang sah, menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga kebhinekaan dari hal-hal yang dapat memecah belahkan bangsa.

"Apalagi tahun ini tahun politik. Kita jangan mau terpecah karena suatu kepentingan yang dapat mengacaukan bangsa. Selamat kepada yang dilantik, dan semoga dapat menjadi lebih baik dan berguna di masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Komandan Koramil 05/ Sail, selaku Babinsa Kelurahan Simpang Tiga, Kopda Nursyirwan, yang turut diundang dalam acara itu, mengucapkan selamat serta sukses atas pelantikan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit raya, Tenayan Raya, Payung sekaki dan Kecamatan Sukajadi.

"Saya juga mengharapkan kepada rekan-rekan Pemuda Pancasila untuk bisa menjaga marwah organisasi agar tidak menjadi image yang buruk di mata masyarakat. Dengan adanya organisasi ini, saya juga mengharapkan Pemuda Pancasila dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta harus menjadi contoh tauladan yang baik dengan menjauhkan perilaku yang tidak terpuji yang dapat mencoreng nama baik organisasi," tegasnya.

"Terus menjaga hubungan baik dengan muspika, para toga dan tomas serta berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. NKRI Harga mati," imbaunya.

Berita Lainnya

Index