Peran Pemuda dalam Memajukan Bangsa di Era Milenial

Peran Pemuda dalam Memajukan Bangsa di Era Milenial

?Sumpah Pemuda di Generasi Milenial bagi para pemuda-pemudi di Indonesia. Buat kamu yang lupa, pada tanggal 28 Oktober 2020, kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Hari dimana kita kembali menegaskan tentang cita-cita kita sebagai bangsa indonesia, hari dimana para pemuda-pemudi yang ada di Indonesia bersatu untuk mementingkan egonya masing-masing, menyampaikan ide dan gagasan yang luar biasa untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik kedepannya.

?Sumpah Pemuda adalah pergerakannya kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan ikrar satu tanah air, satu bangsa, dan satu Bahasa Indonesia. Keputusan kongres pemuda yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan tersebut menegaskan cita-cita yang akan ada tanah air ndonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia.

?Dimasa Generasi Millenial kita harus memberikan kontribusi yang lebih baik untuk kedepannya untuk Indonesia. Tentunya dengan kecanggihan teknologi yang ada pada zaman sekarang ini, sebaiknya sebagai seorang generasi muda seharusnya kita saling menjaga dan memanfaatkan dengan baik fasilitas yang ada pada aman sekarang. Yaitu dengan menyaring informasi-informasi yang bisa ditemukan melalui media internet.

?Pada saat itu tidak ada lagi perbedaan kedaerahan atau suku antar pemuda-pemudi yang ada di Bangsa Indonesia, karena mereka telah sadar itu semua hanya akan menghambat/ memperlambat keinginan dan cita-cita pemuda-pemudi di Indonesia. Kemudian para pemuda-pemudi justru lebih bersemangat untuk melawan penjajah dan kolonialisme. Sehingga di akhir kongres II pada tanggal 28 Oktober 1928 Sumpah Pemuda lahir dan isinya di buatlah oleh Mohammad Yamin dengan persetujuan dari seluruh peserta yang ada di kongres tersebut.

?Mereka bersatu untuk menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat Nasionalisme yang tinggi juga itu terkandung di dalamnya, sebab mereka menjunjung tinggi cita-cita dari bagsa Indonesia. Sebagai generasi muda, tentunya kita juga harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dan menjaga perjuangan pemuda-pemudi pada zaman dahulu agar nasionalisme nya tetap masih terjaga dengan baik.

Berita Lainnya

Index