Firdaus Jamin Pemilihan Kepsek Berdasarkan Hasil Assessment

Senin, 04 Februari 2019 - 07:59:54 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru Firdaus tegas menyebutkan jika tahapan assesment yang saat ini sedang berlangsung bagi kepala sekolah di Pekanbaru akan dilakukan secara profesional. Orang nomor satu di Pekanbaru ini bahkan mengatakan, jika pemilihan kepala sekolah akan berdasarkan dengan hasil assessment bukan unsur kedekatan. 

“Jadi pemilihan Kepsek dipastikan sesuai dengan hasil assessment dan dilakukan dengan profesional. Bukan unsur kedekatan," kata Firdaus.

Firdaus berharap, para guru yang saat ini sedang mengikuti tahapan assessment nantinya bisa menjadi pemimpin dan manager di sekolah. Tidak hanya itu, harapan untuk memajukan sekolah juga harus dilakukan oleh seluruh kepala sekolah.

“Sekali lagi proses assessment bukan main-main. Kami menginginkan ada pemimpin di sekolah yang juga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas,” tegasnya.

Sekedar informasi, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menggelar proses assesment bagi 241 jabatan Kepsek yang diseleksi terdiri dari kepala sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Setelah seleksi administrasi, untuk tahapannya selanjutnya yakni tes potensial akademik dan psikotes,” kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jika tahapan tersebut sudah selesai, maka proses berikutnya yakni para peserta diminta membuat makalah yang akan dipaparkan di hadapan panitia seleksi (pansel).

“Makalah yang disampaikan ke Pansel oleh peserta nantinya kita rekomendasikan kepada Walikota Pekanbaru,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+