Car Free Night di Pekanbaru akan Hidupkan Ekonomi Kreatif

Car Free Night di Pekanbaru akan Hidupkan Ekonomi Kreatif

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dinas Pariwisata dan Kebudayakan Kota Pekanbaru akan memberikan kesempatan pada pelaku Ekonomi Kreatif di kawasan Car Free Night (CFN). Nantinya, akan ada 16 subsektor ekonomi kreatif yang akan mendirikan stand di lokasi CFN. 

Sekretaris Dinas Pariwisata, Ardiyansyah Eka Putra, mengatakan nantinya pelaku ekonomi kreatif yang mengisi stand di CFN mulai dari kuliner, karya seni hingga fotografi.

“Program ini merupakan upaya Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan daya saing dan kemandirian para pelaku usaha ekonomi kreatif di Pekanbaru,” katanya, Senin (4/2/2019).

Pria yang akrab disapa Yayan ini menyebutkan, dengan adanya CFN ini akan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di Pekanbaru.

“Tidak hanya untuk pelaku UMKM saja, melainkan juga eksistensi pegiat seni dan komunitas lainya,” imbuhnya.

Nantinya, CFN di Kota Pekanbaru akan digelar pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Konsepnya hampir sama dengan CFD selama ini, namun ini dilakukan pada malam hari. 

Untuk lokasi CFN nantinya berada di Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran sungai Siak, hingga ruang terbuka hijau (RTH) dan di sekitar rumah dinas Walikota Pekanbaru, jalan Ahmad Yani. 

Berita Lainnya

Index