LLHPB Riau Paparkan Capaian Kegiatan di Acara Penutupan Program Kelentingan Keluarga

LLHPB Riau Paparkan Capaian Kegiatan di Acara Penutupan Program Kelentingan Keluarga

PEKANBARU - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Riau menjadi salah satu dari lima wilayah yang berkesempatan memaparkan capaian dalam program kelentingan keluarga pamuncak secara Nasional pada Kamis, (5/11/2020) kemarin.

Melalui acara webinar bertemakan pembelajaran program membangun kelentingan keluarga dan komunitas menjadi puncak kegiatan sosialisasi kelentingan keluarga di masa pandemi yang digagas oleh LLHPB PWA Pusat.

Dr. Wirdati Irma, S. Pd, M.Si selaku Manager Area LLHPB Riau dalam paparannya menyampaikan kesehatan keluarga lenting di masa pandemi covid-19 menjadi tema dalam kegiatan yang ditaja bersama LLHPB PP dan TAF.

Dalam kesempatan tersebut LLHPB Riau memaparkan berbagai kegiatan yang sukses dijalankan untuk kelentingan keluarga seperti webinar sosialisasi kelentingan keluarga pertama, kedua dan ketiga, pembagian bibit sayur dan pembagian alat pelindung diri (APD). Kegiatan ini ditujukan untuk guru TK, staf dan karyawan amal usaha 'Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Irma mengatakan, sejak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Riau termasuk provinsi peringkat 5 besar. Bahkan pernah menduduki urutan ke 3 dari data terbanyak positif Covid Nasional. Oleh karenanya masyarakat Riau perlu didampingi dan diberi edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan terutama diri sendiri dan keluarga.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat memberi manfaat dan mengurangi angka penyebaran kasus positif corona di Riau.

Kedepan kata Irma, LLHPB Riau akan menggandeng beberapa lembaga pemerintahan seperti Lembaga Lingkungan Hidup (LHK), Dinas Pendidikan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk berkolaborasi dalam hal penanggulangan bencana.

Diakhir penyampaiannya, Irma mengucapkan terima kasih kepada LLHPB PP dan TAF yg sudah mensponsori kegiatan di area Riau dan menunggu tantangan berikitnya. Hal ini disampaikan Irma dalam sebuah pantun pamungkasnya buat TAF.

"Pulang merantau anak dare rokan bawa sekeranjang buah rambutan, ibu-ibu tangguh LLHPB jangan ragukan, laksanakan program The Asia Foundation lanjutan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index