Angkutan Umum di Pekanbaru Masuk ke Kawasan Padat Pemukiman

Angkutan Umum di Pekanbaru Masuk ke Kawasan Padat Pemukiman
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memperluas jaringan Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) hingga ke kawasan padat pemukiman warga. Namun, bukan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang akan menjemput masyarakat, melainkan sarana pendukung lain seperti halnya angkutan umum.

“Jadi sarana pendukung yang masuk ke kawasan pemukiman nantinya yakni angkutan umum atau yang kita sebut oplet. Nah, angkutan umum itu nantinya akan menjemput warga dan mengantarnya sampai ke halte bus TMP terdekat,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus mengatakan jika pengoperasian angkutan umum hingga ke kawasan pemukiman padat penduduk, direncanakan akan dilakukan tahun ini. Bahkan, untuk tahap awal pengoperasian angkutan tersebut akan dilakukan di Kecamatan Tenayan Raya, Bukit Raya dan Tampan.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Pekanbaru. Kalau tidak, melalui PT Transportasi Pekanbaru Madani juga bisa. Harapan kami, dengan adanya layanan hingga ke kawasan padat pemukiman, SAUM Kota Pekanbaru bisa diminati oleh masyarakat,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index