Soal Target Rp800 Miliar, Ami: Itu Harga Mati!

Soal Target Rp800 Miliar, Ami: Itu Harga Mati!
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Kepala Badan Pendapatan  Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, menyatakan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya saat ini jika target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru sebesar Rp800 Miliar tidak tercapai. 

“Sesuai dengan Agreement kemarin, saya siap mundur dari jabatan Kepala Bapenda Pekanbaru jika PAD yang ditargetkan oleh Pak Walikota sebesar Rp800 miliar tidak tercapai,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ami ini menyebutkan, langkah gentlemen yang akan dilakukan ini akan diikuti oleh seluruh Kepala Bidang, Kasubid, Staf bahkan THL yang berada di Bapenda Kota Pekanbaru, jika PAD sebesar Rp800 Miliar dari 11 Objek Pajak tidak tercapai.

“Jika tak tercapai target, kami semua akan mundur. Ini sudah sesuai dengan kesepakatan. Untuk itulah kami akan maksimalkan agar semua potensi PAD bisa tercapai sesuai dengan target,” tegasnya.

Terakhir, Ami menambahkan, keoptimisan agar capaian PAD tahun ini bisa tercapai didasari dengan adanya kenaikan jumlah pajak dibeberapa objek pajak tahun 2018 lalu. Bahkan, seorang THL di Bapenda pun mempunyai target individual untuk mencari PAD sebesar Rp50 juta setahun.

“Tahun lalu memang belum semua objek pajak tergarap maksimal, tapi ada beberapa objek pajak yang mengalami kenaikan seperti PBB, Restoran, Hotel dan Reklame,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index