Datang ke Medan, Ganjar Pranowo Ikut Kampanyekan Mantu Jokowi

Datang ke Medan, Ganjar Pranowo Ikut Kampanyekan Mantu Jokowi

CELOTEH RIAU--Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo ikut mengampanyekan menantu Presiden Joko Widodo yang menjadi calon wali kota di Pilkada Medan, Bobby Nasution pada Ahad,  (15/11/2020).

Ganjar berkeliling menyusuri bangunan tua yang berjejer di kawasan Kesawan Medan, berkunjung ke Tip Top Restaurant, Pajak Ikan Lama, Stasiun Besar Kereta Api, hingga Lapangan Merdeka yang tersohor sebagai salah satu land mark kota.

Saat jalan-jalan bersama, mereka juga didampingi banyak influencer Kota Medan. Ada konten kreator, Youtuber, pembuat film, selebgram hingga komunitas anak milenial lainnya.


Ganjar mengatakan banyak yang bisa dipoles di Medan agar lebih indah dan tertata. Politisi PDIP itu juga menyebutkan jika gedung-gedung tua di Medan layak 'dijual' untuk mendatangkan wisatawan.

"Di Tip Top kita lihat itu mereka masih pertahankan keaslian menu dan alat masaknya. Dengan story telling yang baik bakal keren, unik ini. Untuk bangunan-bangunan tua tinggal di-make up aja, kebersihannya dijaga," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, jika nantinya Bobby Nasution - Aulia Rachman menang pilkada, bangunan-bangunan tua dan bersejarah yang ada di Medan bisa dipoles lebih indah seperti Kota Tua Semarang.

"Dipoles dikit, dibuat ruang kreasi anak-anak muda. Saya tadi sudah diskusi dengan Mas Bobby bagus itu programnya," ungkap Ganjar.


Ganjar menambahkan, anak muda di Medan juga perlu ruang kreasi agar bisa berkarya. Menurutnya hal itu sudah dipikirkan Bobby Nasution.

"Saya tadi dengar masukan permintaan dari anak-anak muda. Nah saya juga sudah diskusi dengan Mas Bobby itu tadi dia bilang bakal buat creative hub, itu kan keren, bagus untuk menampung kreativitas anak-anak muda di Medan," ungkap Ganjar.

Bobby sendiri mengaku diberikan banyak masukan oleh Ganjar yang datang langsung ke Medan. Bobby Nasution mengaku siap memoles dan memperindah kawasan kota tua di Kota Medan.

"Iya kita tinggal buat kemasannya aja jadi bisa dijual untuk datangkan orang berkunjung. Pajak Ikan tadi juga nanti akan kita fokus kebersihannya. Fasilitas Lapangan Merdeka juga akan diperbaiki atau ditambah agar lebih nyaman bagi masyarakat," kata Bobby.

Di Pilkada Medan, Bobby-Aulia berhadapan dengan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Akhyar merupakan calon wali kota petahana yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

#politik

Index

Berita Lainnya

Index