BPKAD Pekanbaru Gelar Sosialisasi Perpres Jaminan Kesehatan Kepada Seluruh OPD

BPKAD Pekanbaru Gelar Sosialisasi Perpres Jaminan Kesehatan Kepada Seluruh OPD
Sekretaris BPKAD Pekanbaru, Yulianis foto bersama dengan para Kabid disela-sela acara sosialisasi dalam rangka memberikan arahan terkait teknis penyetoran BPJS Kesehatan ke seluruh OPD.

PEKANBARU - Dalam rangka memberikan arahan terkait teknis penyetoran BPJS Kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi kepada seluruh Kasubag Keuangan dan Bendahara yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sosialisasi tersebut berkaitan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 75 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 70 tahun 2020 tentang Penyetoran Jaminan Kesehatan bagi pekerja penerima upah di lingkungan Pemerintah Daerah.

Mewakili Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Helda Suryani Munir di Hotel Premier pada Rabu (18/11/2020). Adapun sebagai pembicara dalam sosialisasi kali ini diisi langsung oleh perwakilan BPJS Kesehatan, Nike Novianti.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal melalui Sekretaris, Yulianis mengatakan adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut agar tidak terjadi lagi kedepannya kesalahan administrasi dalam penyetoran dana iuran BPJS Kesehatan.

“Karena terkait jaminan kesehatan ini ada aturan baru, hal inilah yang kita sosialisasikan secara teknis kepada rekan-rekan OPD, Sebab yang akan bekerja dalam pelaksanaannya adalah kawan kawan OPD itu sendiri,” terangnya.

Untuk itulah, dalam sosialisasi tersebut pihaknya melibatkan semua OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, terkhusus untuk Kasubag Keuangan, Bendahara, dan Pembantu Bendahara.

“Dimana dengan adanya sosialisasi ini kawan-kawan dapat memahami secara detil karena ini amanah dalam Perpres yang harus kita laksanakan. Kami berharap acara sosialisasi diikuti dengan serius, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya supaya nanti dalam pelaksanaan tidak ada lagi kendala,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintah Kota Pekanbaru Helda Suryani Munir dalam sambutannya membuka secara resmi acara sosialisasi berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara sosialisasi agar mengikuti dengan sebaik-baiknya.

“Ada tahapan sosialisasi, setelah mendapatkan sosialisasi dari sini, diharapkan nanti juga dapat disampaikan di lingkungan OPD masing-masing, Sehingga seluruh ASN mendapatan informasi terkait hal ini,” harapnya.

Berita Lainnya

Index