Wartawan Senior Detik.com Meninggal Dunia, Ini Kenangan yang Diingat Wakil Walikota Pekanbaru

Jumat, 20 November 2020 - 14:28:24 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat berada di rumah duka wartawan senior detik.com

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi merasakan duka cita mendalam atas kepergian sosok wartawan senior Haidir Anwar Tanjung (detik.com). Bahkan, sosok almarhum sangat diingat orang nomor dua di Pekanbaru sejak tahun 2013 lalu.

Mendengar adanya kabar kepergian almarhum, Ayat Cahyadi ditengah kesibukannya menyempatkan hadir ke rumah duka untuk mendoakan almarhum di Perumahan Griya Ceria, Blok A Nomor 5, Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat (20/11/2020).

“Saya sangat tekejut mendengar kabar beliau telah mendahului kita. Saya mengenal almarhum sebagai seorang jurnalis yang kritis dan menjadi panutan wartawan lainnya di Riau,” kata Ayat sembari mengucapkan Innalillahi wa Inna ilahi rojiun.

Dalam kesempatan ini, politisi PKS ini mengenang kembali kenangan pertama kalinya saat di telfon almarhum di tahun 2013 saat awal-awal menjadi Wakil Walikota Pekanbaru.

“Almarhum dulu pernah menelfon saya untuk mengkonfirmasi berita banjir di Tampan saat tahun 2013. Itu saya ingat betul. Bahkan berita itu sampai naik di detik.com. Sekali lagi saya turut berduka cita dan kehilangan sosok beliau,” ucapnya.

Saat memberikan doa dihadapan keluarganya, Ayat menyampaikan jika Allah SWT lebih sayang kepada almarhum. Apalagi, almarhum meninggalkan keluarga usai buka puasa sunah dan dimakamkan di Hari Jumat.

“Allah SWT lebih sayang dengan Almarhum. Kita doakan semua amal kebaikan almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Ayat Cahyadi juga menyinggung buku karya almarhum yang berjudul Bonita Hikayat Sang Raya yang sedianya akan di launcing di Jakarta 27 November mendatang.

“Semoga karya beliau itu bisa menjadi dedikasi sebagai orang jurnalis. Selain itu menjadi amal soleh untuk terbitan bukunya bagi almarhum dan bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+