Lima Unit Bus TMP Dioperasikan ke Komplek Perkantoran Walikota

Lima Unit Bus TMP Dioperasikan ke Komplek Perkantoran Walikota
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Perkantoran Walikota Pekanbaru akan pindah ke Jalan Badak, Tenayan Raya mulai 25 Februari mendatang. Pindahnya seluruh aktifitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Tenayan Raya juga bakal dibarengi dengan layanan Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) sebagai penunjang.

“Sebagai penunjang bagi para ASN dan THL untuk bekerja, Pemko Pekanbaru melalui PT Transportasi Pekanbaru Madani akan menyiapkan layanan bus TMP. Untuk itu, para ASN dan THL harus memanfaatkan layanan SAUM tersebut,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus menambahkan, sejumlah armada yang disiapkan untuk mengantar para ASN dan THL sudah dikondisikan melalui rute yang ada. Selain tentunya menyediakan lima armada bus TMP.

“Lima unit bus TMP ukuran sedang nantinya dibuka dari Halte depan Kantor Walikota di Jalan Sudirman dengan interval waktu keberangkatan setiap 15 menit. Sekali lagi, ini bisa dimanfaatkan bagi para ASN dan THL,” ujarnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus, Direktur PT TPM Kota Pekanbaru, Azmi, menyebutkan jika pihaknya akan menjalankan perintah dari Walikota Pekanbaru, tersebut. 

“Selama ini kan rute untuk ke Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya sudah ada dan berjalan. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan lagi ke depannya,” ujar Azmi.

Azmi menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat internal dengan Dishub Pekanbaru terkait dengan arahan yang telah diberikan orang nomor satu di Pekanbaru tersebut.

“Besok kami akan rapat dengan Dishub, untuk teknis di lapangan. Yang jelas, kami akan melanjutkan program kerja awal itu agar layanan SAUM bisa terus dilakukan,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah bus yang akan mengarah ke rute Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya akan ditambah unitnya? “Itu yang akan kami rapatkan dulu. Tapi yang jelas, bus TMP yang akan jalan ke sana bus ukuran sedang. Hal ini melihat kondisi jalan disana yang memang tidak memungkinkan jika harus bus berukuran besar,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index