Ligue Prancis Berikan Penghormatan untuk Sala

Ligue Prancis Berikan Penghormatan untuk Sala

PARIS (CELOTEHRIAU.COM) -- Seluruh laga Ligue 1 dan 2 Prancis akhir pekan ini akan menggelar penghormatan selama satu menit sebelum pertandingan dimulai. Penghormatan ini dilakukan untuk mengenang mantan pemain Nantes, Emiliano Sala, yang jasadnya diambil dari rongsokan pesawat yang jatuh di Selat Inggris.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (9/2), pesepak bola asal Argentina Sala (28 tahun), terbang dari Nantes di Prancis Barat ke Wales pada 21 Januari setelah dikontrak tim Liga Primer Inggris Cardiff City. Namun pesawat bermesin tunggal Piper Malibu yang ditumpanginya hilang di atas perairan tersebut.

Rongsokan pesawat tersebut ditemukan pada Ahad lalu menyusul pencarian bawah air yang didanai pribadi. Satu jasad ditemukan pada Rabu (6/2) dan dibawa ke Inggris Selatan.

"Malam ini dan selama akhir pekan, kami semua akan bersatu dalam memberi penghormatan terakhir bagi Emiliano sebelum pertandingan dimulai," kata Presiden LFP Nathalie Boy de la Tour dalam satu pernyataan.

Klub lama Sala, Nantes, mengatakan dalam pernyataannya bahwa Sala akan selamanya menjadi bagian dari legenda yang menulis kisah tentang FC Nantes.

"Saya tidak bisa menemukan kata-kata. Ini tragedi, saya hancur. Inilah sebabnya mengapa, seperti mungkin fan, saya berharap untuk menghormati dia lagi dengan mempensiunkan nomor 9 (kaos tim Nantes yang biasa dipakai Sala)," kata Presiden Nantes, Waldemar Kita.

Berita Lainnya

Index