Kalahkan Atletico, Madrid Tempel Barcelona

Kalahkan Atletico, Madrid Tempel Barcelona

MADRID (CELOTEHRIAU.COM) -- Derbi Madrid di pekan ke-23 La Liga Spanyol berlangsung sengit. Real Madrid yang menjadi tim tamu mampu meraup tiga poin di Stadion Wanda Metropolitano usai unggul skor 3-1, dalam laga yang berakhir Ahad (10/2) dini hari WIB.

Madrid sudah membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16. Dari situasi sepak pojok, Casemiro memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico lewat tendangan salto yang membobol gawang kiper Jan Oblak.

Akan tetapi, keunggulan El Real tidak bertahan lama. Sekitar sembilan menit kemudian, Atletico menyamakan skor lewat aksi striker asal Prancis, Antoine Griezmann.

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim silih berganti menyerang. Madrid beruntung mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jose Gimenez kepada Vinicius Junior. Sang kapten, Sergio Ramos, yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico melakukan inisiatif serangan demi mencetak gol penyama kedudukan. Sementara, Madrid lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi skuat asuhan Santiago Solari terbukti tepat. Pada menit ke-74, serangan balik El Real berujung aksi Gareth Bale yang tinggal berhadapan dengan Oblak. Tanpa kesulitan, gelandang asal Wales itu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di gawang Los Rojiblancos.

Upaya Atletico memperkecil defisit gol semakin sulit. Pada menit ke-80, Los Colchoneros harus bermain dengan sepuluh pemain karena Thomas Partey menerima kartu kuning kedua. Skor pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Hasil ini membawa Madrid merangkak ke posisi dua klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 45 poin. El Real menyalip Atletico yang harus puas turun ke peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin. Madrid kini menempel pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona, dengan selisih hanya lima poin.

Berita Lainnya

Index