Mampukah Chelsea Tumbangkan City di Etihad Stadium?

Mampukah Chelsea Tumbangkan City di Etihad Stadium?

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Duel sengit akan terjadi di Liga Inggris. Dua klub dengan catatan prestasi mentereng akan saling jegal saat Manchester City bertemu dengan Chelsea. 

Manchester City bakal menjalani ujian sulit dalam ambisi mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB.

The Citizens terus berusaha menjaga jarak dengan Liverpool dalam hal menduduki puncak klasemen, dengan kedua klub kini dipisahkan jarak minimal tiga poin sembari berpacu menuju akhir musim.

Chelsea dipastikan menjadi lawan yang sangat tangguh bagi pasukan Pep Guardiola, pasalnya The Blues merupakan tim yang pertama di kancah domestik yang mengalahkan City musim 2018/19 ini saat berjaya 2-0 di Stamford Bridge pada Desember lalu.

Selain itu, City juga wajib tampil optimal apabila rekor pertemuan kurang bagus mereka kontra Chelsea terus berlanjut. Ya, dalam lima laga terakhir di Liga Primer, City menelan tiga kekalahan dari rival mereka tersebut.

Kedua tim menatap partai ini dengan bekal positif. Pekan lalu, City meraih tiga poin krusial setelah menang 2-0 atas Everton. Sementara Chelsea tetap menghidupkan kans finis di empat besar dengan menang telak 5-0 atas Huddersfield Town.

Tiga pemain tak bisa mempekuat City, yakni Claudio Bravo yang masih dibalut cedera achilles, Benjamin Mendy yang belum sepenuhnya fit dari cedera lutut, serta kapten tim Vincent Kompany yang terkendala masalah otot.

Di sisi lain, Maurizio Sarri bisa menurunkan skuat terbaiknya. Antonio Rudiger yang sempat absen pada pekan kemarin bisa kembali tampil. Kemungkinan besar hanya Callum Hudson-Odoi yang tak akan masuk skuat karena sakit.

 

PRAKIRAAN FORMASI

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Laporte; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Higuain, Hazard.

TAHUKAH ANDA?

  • Man City kalah tiga kali dari lima pertemuan terakhir dengan Chelsea, hanya mengemas total empat gol dan tak pernah lebih dari sekali dalam setiap pertandingan.
  • Chelsea baru memenangkan dua dari sembilan kunjungan terakhir mereka ke Etihad Stadium (I1 K6).
  • Pep Guardiola punya catatan kekalahan paling banyak dalam kariernya saat menghadapi Chelsea ketimbang klub lainnya (3).
  • Sergio Aguero mengemas lima gol dalam lima laga terakhir lawan Chelsea, termasuk hat-trick pada April 2016.
  • Eden Hazard memiliki peran dalam terciptanya lima gol saat lima kali tampil kontra Man City sebelum ini (3 gol, 2 assist), dengan dua di antaranya tercipta pada pertemuan pertama musim ini.

PREDIKSI : Manchester City 2-1 Chelsea

Berita Lainnya

Index