Gandeng Kadispora, Kompas Pekanbaru Tanam dan Bagikan Ribuan Bibit Pohon di Sidomulyo Barat

Gandeng Kadispora, Kompas Pekanbaru Tanam dan Bagikan Ribuan Bibit Pohon di Sidomulyo Barat
Kepala Dispora Pekanbaru, M Zulfikri didampingi Ketua Kompas Pekanbaru, Zainuddin saat menyerahkan bantuan bibit pohon di Kelurahan Sidomulyo Barat.

PEKANBARU - Kepedulian lingkungan dalam rangka penghijauan dilakukan oleh Kelompok Pemuda Sehat (Kompas) Kota Pekanbaru. Menggandeng Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru, M Zulfikri, setidaknya ada ribuan bibit pohon yang di tanam di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Kadispora Kota Pekanbaru, M Zulfikri disela-sela acara pembagian dan penanaman bibit pohon meminta agar masyarakat dapat melanjutkan penanaman pohon yang telah disediakan sekaligus menjaga. Sebab, bibit pohon seperti matoa, sirsak dan nangka bisa menopang perekonomian masyarakat.

“Alhamdullilah, pagi ini saya bersama Kompas Pekanbaru telah melakukan penghijauan dengan menanam bibit pohon di Kelurahan Sidomulyo Barat. Saya menyampaikan rasa terimakasih dan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kompas Pekanbaru sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Sabtu (12/12/2020).

Masih dikatakan Zulfikri, dari apa yang dilaporkan Ketua Kompas Kota Pekanbaru, setidaknya ada 1000 batang bibit tanaman yang diserahkan Kompas Kota Pekanbaru ke pihak Kelurahan Sidomulyo Barat dan masyarakat. 

“Bibit pohon yang diserahkan tadi diantaranya ada bibit pohon Sirsak, Matoa, Trembesi, Mahoni dan Nangka. Mudah-mudahan bibit pohon yang sudah ditanam nantinya bisa cepat besar dan membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Barat, Hendri Syahfitra saat dikonfirmasi mengucapkan rasa terimakasih kepada Kompas atas perhatiannya terhadap lingkungan di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tampan.

“Saya bangga dan salut karena kelompok Kompas ini rata-rata anak muda semua. Apa yang telah dilakukan ini tentunya sangat kami apresiasi dan kedepan tentunya akan terus melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Kompas Kota Pekanbaru, Zainuddin mengharapkan agar ribuan bibit pohon yang telah diserahkan dan ditanam kepada pihak kelurahan dapat diteruskan kepada masyarakat.

“Sehingga kedepan lingkungan di kelurahan  Sidomulyo barat dapat kembali asri,serta pohon buah yang kita serahkan seperti matoa, sirsak dapat dinikmati hasilnya di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index