Liverpool Tak Bisa Anggap Enteng Leipzig

Liverpool Tak Bisa Anggap Enteng Leipzig
Int

CELOTEHRIAU--Liverpool tak bisa menganggap remeh RB Leipzig yang bakal dihadapi di babak 16 besar Liga Champions. Sebab, tim asal Jerman itu punya catatan cukup bagus lawan tim-tim asal Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool bakal bertamu lebih dulu ke Leipzig pada 16 Februari 2021 mendatang. Leg kedua di Anfield akan digelar dua pekan kemudian, 10 Maret 2021.

Melawan Leipzig, Liverpool tak ingin terpeleset lagi di babak 16 besar seperti musim lalu ketika dijungkalkan Atletico Madrid dua kali, 1-0 dan 3-2.

Sebab, Leipzig bukan lawan mudah buat The Reds. Pasukan Julian Nagelsmann punya catatan mengesankan melawan tim-tim Inggris.

Di Liga Champions musim lalu misalnya, Leipzig menendang Tottenham Hotspur lewat kemenangan 1-0 dan 3-0.

Musim ini, tim yang berdiri pada 2009 tersebut juga sukses mengirim Manchester United turun kasta ke Liga Europa. Mereka menang 3-2 di matchday terakhir Grup H sekaligus merebut tiket lolos ke 16 besar.

Meski demikian, Liverpool juga bukan tanpa catatan bagus. Sejauh ini, Liverpool perkasa atas tim-tim Jerman.

Dicatat Opta, Liverpool belum terkalahkan dari 10 laga melawan tim asal Jerman. Mereka menang tujuh kali dan seri tiga kali.

Terakhir The Kop kalah pada 2002 lalu. Kala itu, Liverpool keok 2-4 dari Bayer Leverkusen di perempatfinal Liga Champions 2001/2002.

Kemenangan terakhir Liverpool melawan tim Jerman terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Dua kali menghadapi Bayern Munchen, Liverpool menang 3-1 dan seri 0-0.

Namun Liverpool tetap perlu waspada karena Leipzig juga bagus di Bundesliga. Mereka kini di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama, 24 poin, dengan Bayern di posisi kedua.

Leipzig juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kancah domestik. Dari 11 laga, mereka baru kebobolan sembilan gol.

Berita Lainnya

Index