Ini Inovasi Dispusip Pekanbaru Agar Minta Baca Masyarakat Meningkat

Ini Inovasi Dispusip Pekanbaru Agar Minta Baca Masyarakat Meningkat
Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj Nelfiyona.
PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru telah memberikan layanan Pustaka Keliling ke 545 sekolah yang ada di Pekanbaru terdiri dari 307 SD dan 138 SMP. Program Pustaka Keliling ini diharapkan mampu menumbuhkan minat membaca, agar terwujud masyarakat yang cerdas.

“Ya, dari empat unit mobil pustaka keliling tersebut telah melayani 307 SD dan 138 SMP pada hari Senin - Jumat dengan periode pengulangan pada sekolah yang sama rata-rata lima bulan. Hari Sabtu dua unit ke Lapas Anak dan Wanita,” kata Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfiyona.

Nelfiyona mengatakan, pada hari libur, mobil pustaka keliling juga tetap melayani masyarakat umum ditiga lokasi. Selain tentunya di area yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Hari Minggu 4 unit di An Nur (pagi-sore), RTH (ruang terbuka hijau) Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar,” imbuhnya.

Nelfiyona berharap, nantinya jumlah armada PMK bisa ditambah. Dengan adanya penambahan mobil pustaka keliling, dapat menambah jumlah kunjungan ke sekolah.

“Harapan kita, dengan jumlah MPK 12, setidaknya satu sekolah dapat dikunjungi 1,5 bulan sekali dengan meningkatkan jumlah hari layanan dari Senin sampai Jumat, menjadi Senin hingga Sabtu,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index