28 Desember, Walikota Firdaus Akan Reshuffle Pejabat Eselon?

28 Desember, Walikota Firdaus Akan Reshuffle Pejabat Eselon?
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus dipastikan akan mereshuffle (perombakan) kabinet kerjanya jelang penutupan tahun 2020. Nantinya, para pejabat yang akan dievaluasi meliputi jabatan eselon III dan IV. 

“Kemungkinan di tanggal 28 Desember akan ada pelantikan pejabat eselon III dan IV. Untuk eselon II nya masih menunggu,” ujar sumber yang meminta namanya tidak disebutkan kepada celotehriau.com.

Dikatakan sumber tersebut, Surat Keputusan (SK) pelantikan pejabat eselon sudah ditandatangani Walikota, Firdaus. Kemungkinan, pelantikan pejabat eselon akan dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Muhammad Jamil.

“SK sudah diteken Pak Walikota. Tinggal menunggu hari saja untuk pelantikannya,” sambungnya menambahkan.

Disampaikannya, tidak hanya melantik pejabat seperti lurah dan camat, pelantikan sebelum pergantian tahun, akan dilangsungkan juga pelantikan pejabat untuk mengisi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Iya, selain lurah dan camat ada pejabat yang dilantik untuk mengisi di beberapa OPD,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi tidak menampik terkait isu akan digelarnya pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Belum ada arahan pimpinan soal kapan pelantikan,” ujarnya.

Meski mengaku belum mendapatkan arahan dari pimpinan kapan akan dilangsungkannya pelantikan pejabat eselon, mantan Kadisdukcapil Pekanbaru ini tidak membantah terkait adanya perubahan SOTK untuk tahun 2021.

“Untuk pengisian pejabat nanti disesuaikan dengan regulasi baru. Karena ada OPD yang naik tipe dan perlu adanya pengisian pejabat baru, seperti Kepala Bidang dan lainnya” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index