Ini Harapan Pengamat Wisata Riau Setelah Sandiaga Jadi Menparekraf

Ini Harapan Pengamat Wisata Riau Setelah Sandiaga Jadi Menparekraf
Dede Firmansyah saat bersama Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo, telah melantik Sandiaga Solahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang baru, yang bertugas hingga tahun 2024 mendatang, Sabtu 26 Desember 2020. mencuatkan Harapan Tinggi bagi Dunia Pariwisata di Indonesia.

Pengamat Pariwisata Riau, Dede Firmansyah, SE, menilai penunjukan Sandiaga S Uno akan menjadi harapan dan tantangan baru bagi sektor pariwisata ke depan. Utamanya dalam mengembalikan Sektor Pariwisata yang Tengah Mengalami Tekanan.

Dilantiknya Sandiaga S Uno sebagai Menteri yang baru, tentu memiliki model kepemimpinan dan gaya baru, dan Sandiaga S Uno bukan orang baru di Dunia Pariwisata, beliau pernah menjadi Salah Satu Komisaris di Perusahaan Penerbangan Swasta.

"Kita berharap Sandiaga S Uno bisa memprioritaskan Pariwisata di Provinsi Riau," katanya.

Ditambahkan Dede yang mempunyai hobby Berkuda, dengan dilantiknya Sandiaga Uno menjadi menteri tentunya menjadi hari bersejarah bagi warga Riau khususnya mengingat Sandiaga S Uno kelahiran kota Pekanbaru tentu sebagai orang Riau kita bangga dengan dilantiknya Sandiaga S Uno di Istana Negara.

Dimasa Pandemi Covid-19 Menteri Sandiaga diharapkan tidak hanya memprioritaskan 10 BaIi baru. tapi harus mewujudkan 33 Bali baru. Sehingga tidak ada Provinsi yang dianak tirikan. "Kita berharap Menteri Baru dapat mewujudkan setiap Provinsi adanya 1 Event Internasional," ujarnya.

Harapan terakhir kepada Sandiaga S Uno, "Semoga dengan Menteri baru KEMENPAREKRAF bisa membawa Angin Segar bagi Dunia Pariwisata di Indonesia," pungkas Dede yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KADIN RIAU Bidang Industri Olahraga ini.

Berita Lainnya

Index