Kesbangpol Pekanbaru Taja Penyuluhan Politik Bagi Kaum Pemula

Kesbangpol Pekanbaru Taja Penyuluhan Politik Bagi Kaum Pemula

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar penyuluhan kepada masyarakat (pemilih pemula) dengan mengundang sejumlah pelajar tingkat SMA di Kota Pekanbaru, Selasa (12/2/2019).

Acara itu digelar dihotel Dafam selama 1 hari, yang diisi dengan pemaparan sejumlah materi dari 3 orang narasumber, dan sesi tanya-jawab yang dibuka kepada peserta yang diperkirakan berjumlah sebanyak 150 orang tersebut.

"Acara ini tujuannya untuk mensosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan politik bagi kaum pelajar. Disini kami juga mengundang narasumber yang berkompeten. Satu dari KPU 1, satu dari akademisi, dan satu lagi saya sendiri dari Kesbangpol," ujar Kepala Bakesbangpol Pekanbaru, M Yusuf.

Dikatakannya, pentingnya acara ini mengingat pemilih pemula yang masih berstatus pelajar diketahui sangat banyak di Kota Pekanbaru. Hanya saja sasaran dari kegiatan ini tidak lain untuk kalangan pelajar yang sudah berusia 17 tahun keatas, atau yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu 2019.

"Hari ini khusus kita buka untuk sekolah-sekolah tingkat SMA di Kecamatan Sail. Besok kita akan lanjut lagi untuk beberapa sekolah yang diusahakan akan digelar diseluruh Kecamatan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index