Dua Gol Dianulir, Wasit Piero Giacomelli Akhirnya Menangkan Juventus

Dua Gol Dianulir, Wasit Piero Giacomelli Akhirnya Menangkan Juventus
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol.

TURIN - berhasil mengalahkan Udinese 4-1 dalam lanjutan Liga Italia. Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol pada pertandingan ini.

Menjamu Udinese di Allianz Stadium, Senin (4/1/2021) dini hari WIB yang dipimpin wasit Piero Giacomelli, Juventus menutup babak pertama dengan skor 1-0. Adalah Cristiano Ronaldo yang merobek gawang tim tamu.

Babak kedua berjalan mulus untuk Juventus dengan tambahan tiga gol lewat Federico Chiesa, Ronaldo, dan Paulo Dybala. Udinese memperkecil kekalahan lewat Marvin Zeegelaar.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 27 poin dari 14 laga. Udinese bercokol di urutan ke-13 dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Juventus bisa dikatakan tampil sangat baik sejak awal laga babak pertama berjalan. Si Nyonya Tua dengan cepat dapat mengambil alih jalannya pertandingan.

Namun, Udinese sempat mengejutkan Juventus di menit ke-11. Rodrigo De Paul berhasil menggetarkan gawang Bianconeri setelah menyambut umpan tarik.

Gol tersebut pada akhirnya dianulir oleh wasit. Berdasarkan tinjauan VAR, De Paul melakukan handball dalam proses gol tersebut.

Juventus berada di atas angin. Alhasil mampu memimpin 1-0 lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-31. Ronaldo mendapat sodoran bola dari Aaron Ramsey untuk kemudian menggiring ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Juventus berhasil memimpin hingga turun minum.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan lima menit. Federico Chiesa sukses menuntaskan umpan terobosan dari Ronaldo dengan tembakan dari sudut sempit.

Dua menit berselang, Ramsey yang merobek gawang Udinese. Mantan pemain Arsenal itu menggiring bola mendekati kiper dan melepaskan tembakan dari jarak sangat dekat. Bola sempat diblok kiper, namun Ramsey menyambar kesempatan kedua untuk melesakkan gol.

Gol tersebut pada akhirnya dianulir wasit. Ditinjau dari VAR, Ramsey sempat handball ketika jatuh usai melepaskan tembakan yang diblok kiper.

Pada akhirnya Juventus mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-70. Rodrigo Bentancur memberikan bola kepada Ronaldo, yang langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan Juan Musso.

Udinese mengancam gawang Juventus di menit ke-72. Marvin Zeegelaar, yang mendapat bola dari umpan silang, melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Usaha itu belum berbuah gol setelah bola menerpa mistar gawang.

Udinese baru bisa mencetak gol hiburan di injury time. Zeegelaar melesakkan tembakan dari jarak dekat usai menyambut bola rebound.

Juventus masih sempat membalas gol tersebut selang beberapa detik laga tuntas. Dybala melesakkan gol dari jarak dekat dengan sedikit mencungkil bola. Juventus menang 4-1.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Ramsey, McKennie; Dybala, Ronaldo

Udinese: Musso; Bonifazi, De Maio, Samir; Stryger-Larsen, De Paul, Walace, Pereyra, Zeegelaar; Lasagna, Pussetto

Berita Lainnya

Index