PSG Tumbangkan Manchester di Old Trafford, Rekor OGS Terhenti

PSG Tumbangkan Manchester di Old Trafford, Rekor OGS Terhenti
Presnel Kimpembe usai mencetak gol

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Manchester United harus menyerah dari Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB. PSG menghabisi MU dengan skor 2-0.

MU langsung berinisiatif lakukan serangan sejak awal laga, namun pertahanan PSG masih cukup kokoh. Pada laga ini, PSG memang tampil dengan skuat pincang karena tak diperkuat Neymar, Edison Cavani yang sedang menjalani pemulihan karena cedera.

Hingga pertengahan babak pertama, Setan Merah cukup mendominasi jalannya laga dan PSG hanya sesekali lakukan serangan balik. Sepakan spekulasi Pogba dari luar kotak penalti pada menit 17 masih melambung tinggi di atas gawang tim tamu.

Kylian Mbappe nyaris mencetak gol pembuka bagi PSG di menit 28, namun sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang MU yang dikawal David De Gea. PSG mulai meningkatkan tempo permainan, dan terus memberikan ancaman melalui serangan baliknya.

Tendangan bebas Angel Di Maria pada menit 30 masih bisa dihalau oleh pertahanan MU. Eks pemain MU itu kembali mengancam di menit 35, beruntung De Gea bisa mengantisipasinya dan hakim garis juga menganggap pemain Argentina itu sudah dalam posisi offside.

Sepakan mendatar Victor Lindelof dari luar kotak penalti PSG di menit 41 masih jauh dari sasaran. Tendangan bebas Dani Alves masih melambung di atas gawang MU pada menit 45, skor 0-0 pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

Menit 51, sundulan Dani Alves hanya menghasilkan sepak pojok untuk PSG usai bola ditepis oleh De Gea. Akhirnya, PSG sukses menjebol gawang MU pada menit 53 lewat gol dari Presnel Kimpembe yang memanfaatkan tendangan corner dari Di Maria.

Unggul 1-0, PSG makin menekan pertahanan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. Peluang untuk MU, tapi tendangan Ander Herrera di menit 58 masih melebar ke sisi kiri gawang PSG.

Alih-alih membalas gol, MU malah harus kembali kebobolan pada menit 61 dan kali ini giliran Mbappe yang menjebol gawang De Gea. Berawal dari umpan Di Maria, Mbappe yang berada di mulut gawang MU dengan mudah melesakkan bola menjadi gol.

Menit 63, Mbappe nyaris mencetak gol keduanya untuk PSG andai sepakannya tak dihalau De Gea. MU benar-benar kesulitan untuk bisa menembus pertahanan PSG, usaha dari Pogba cs dengan mudah bisa dipatahkan begitu saja.

Terus mengalami kebuntuan, Solskjaer akhirnya memasukkan Romelu Lukaku pada menit 83 menggantikan Rashford yang benar-benar tak berkutik di laga ini. Petaka bagi MU, Pogba mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran dan tuan rumah pun harus bermain dengan 10 pemain saja.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai, dan PSG keluar sebagai pemenangnya pada leg pertama ini. Bagi MU ini menjadi kekalahan pertama di semua ajang sejak diasuh oleh Solskjaer.

Susunan Pemain
Manchester United:
 David De Gea, Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw, Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard (Alexis Sanchez '45), Marcus Rashford (Romelu Lukaku '83), Anthony Martial (Juan Mata '46)

Paris Saint-Germain: Gianluigi Buffon, Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Juan Bernat, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Angel Di Maria (Colin Dagba '81), Marco Verratti (Daniel Paredes '75), Julian Draxler, Kylian Mbappe

Berita Lainnya

Index