Vaksinasi Serentak, Ayat Cahyadi: Bismillah, Saya Siap Menjadi yang Pertama Divaksin

Kamis, 07 Januari 2021 - 11:18:40 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, berjanji akan menjadi orang pertama atau relawan di Kota Pekanbaru yang menerima Vaksin Sinovac Covid-19. Orang nomor dua di Pekanbaru ini menyampaikan jika dirinya siap menerima Vaksin usai melakukan rapat yang dipimpin Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Kepala OPD terkait di Pemko Pakanbaru.

“Saat rapat kemarin tentang vaksinasi Covid-19, saya sampaikan kepada Pak Walikota, Kepala OPD dan peserta tamu undangan yang mengikuti rapat. Bismillah saya siap menjadi yang pertama divaksin,” kata Ayat.

Ditambahkan Ayat, setelah Vaksin Sinovac resmi tiba di Kota Pekanbaru, maka saat ini Pemerintahan sedang menunggu proses izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebelum disuntikkan serentak pada pertengahan bulan Januari 2021 mendatang.

“Saya ingin menunjukkan bahwa setelah divaksin tidak apa-apa. Insyaallah vaksin ini aman dan saya berharap tidak ada masyarakat yang menolak untuk divaksin corona karena khawatir dengan keamanan dan kehalalannya,” ujarnya.

Menurut Ayat Cahyadi, meski masih menunggu izin edar dari BPOM, namun sudah ada uji klinik fase 1, 2 dan 3 di Bandung. "Jadi, Insyaallah vaksin aman disuntikan. Sekali lagi, saya berharap masyarakat semuanya tidak menolak vaksin Sinovac ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat juga menyampaikan sesuai hasil rapat dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus, Pemko Pekanbaru akan membentuk tim vaksinasi sekaligus menentukan jadwal. Karena penyuntikan vaksin diutamakan untuk tenaga medis, karena tenaga medis garda terdepan dalam menangani Covid-19.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Daerah

Kenakan Rompi Oranye, Imam Nahrawi Resmi Ditahan

Jumat, 27 September 2019
Daerah

Ruas Jalan Kota Rengat, Tahun Ini Dibangun

Sabtu, 15 Juni 2019