Harus Menjadi Prioritas, Mulyadi Tegaskan DLHK Pekanbaru Kerja Keras Tuntaskan Persoalan Sampah

Senin, 11 Januari 2021 - 11:26:02 WIB Cetak

Mulyadi

PEKANBARU - Ditengah belum ditentukannya pemenang lelang jasa pengangkutan sampah dan kondisi penghujan di Kota Pekanbaru, masyarakat Pekanbaru diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir yang semakin parah dan sumber penyakit bagi masyarakat.

“Kita minta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di parit. Jika terus begitu, maka bisa membuat masalah baru yakni parit menjadi tersumbat, penyebab banjir dan bisa menjadi sumber penyakit,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi.

Ditambahkan Politisi Partai PKS Pekanbaru, tidak hanya mengimbau masyarakat, dirinya juga meminta agar Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dapat bekerja lebih keras dalam mengangkut sampah yang ada di setiap sudut Kota Pekanbaru.

“Saya minta ini menjadi prioritas DLHK Pekanbaru sembari menunggu pemenang lelang jasa pengangkutan sampah. DLHK Pekanbaru harus lebih bekerja keras agar isu persoalan sampah yang sudah menjadi berita nasional segera diselesaikan dan masyarakat bisa nyaman,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, persoalan sampah yang menjadi tanggung jawab DLHK Pekanbaru harus menjadi perhatian semua OPD termasuk camat dan lurah.

“Saya lihat dalam beberapa hari ini semua camat dan lurah sudah bergerak membantu tugas DLHK Pekanbaru. Ini menandakan apa yang diinginkan pimpinan dalam hal ini Walikota Pekanbaru, Firdaus berjalan dengan baik. Persoalan sampah harus terus disinergikan dengan semua OPD termasuk pihak swasta. Intinya harus saling bersinergi,” imbuhnya.

Dirinya berharap persoalan yang terus menjadi isu pembicaraan masyarakat dapat segera dituntaskan. Apalagi, persoalan kasus sampah dan banjir yang terus menerus terjadi di Kota Pekanbaru.

“Kita semua berharap soal sampah, banjir dan jalan berlobang di Pekanbaru dapat segera diatasi. Pemko Pekanbaru harus cepat tanggap dan bergerak cepat menyelesaikan apa yang diinginkan masyarakat. Jika terus menerus lalai, maka masyarakat akan semakin kecewa dengan kinerja pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+