Tatap PON XX 2021 di Papua, Anggar Riau Optimalkan Latihan

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:07:47 WIB Cetak

DALAM masa Pandemi Covid-19, cabang olahraga anggar terus melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional ( PON )XX tahun 2021 di Papua..

Sesuai dengan arahan KONI Provinsi Riau pada pelaksanaan rapat Persiapan TC Berjalan Rabu, 13 Januari 2021 di Ruang Rapat KONI Riau, pada tahun 2021 ini pelaksanaan TC Berjalan di mulai bulan Januari hingga pelaksanaan TC Penuh pada bulan Agustus 2021 yang akan datang.

Pelatih anggar Riau Harianto menyampaikan bahwa, pelaksanaan TC berjalan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan TC Berjalan tahun 2020 yang lalu tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Pelaksanaan TC Berjalan dilaksanakan di 2 tempat, Kota Pekanbaru 3 atlit dan Kabupaten Bengkalis 12 atlit. Sedangkan untuk program latihan pada persiapan umum ini, pelatih akan menitik beratkan pada peningkatan fisik dan teknik sehingga peforma dapat lebih di tingkatkan.

"Untuk atlit yang berada di Bengkalis, terus melakukan persiapan, bahkan latihan dilaksanakan setiap hari dan tentu dengan melaksanakan protokol kesehatan" ungkap Harianto di Bengkalis melalui telefon selulernya, Kamis, 14 Januari 2021.

Tahun 2020 KONI Riau telah membantu multi Vitamin untuk atlit dan pelatih dan juga beberapa peralatan latihan, tetapi untuk menghadapi PON yang tinggal beberapa bulan lagi, Pengprov IKASI Riau sangat mengharapkan bantuan peralatan, sehingga proses latihan tidak terkendala.

Harianto berharap persiapan yang dilakukan bisa berjalan dengan maksimal, apalagi ke 15 atlit anggar yang lolos ke PON nantinya di targetkan oleh KONI Riau 4 Medali Emas.

Seperti diketahui bahwa Pengprov IKASI Riau pada pelaksanaan Babak Kualifikasi PON yang di laksanakan di Semarang pada bulan Oktober 2019 yang lalu, kontingen anggar Riau berhasil meraih 5 emas, 3 perak, 3 perunggu dan keluar sebagai Juara Umum serta meloloskan 15 atlit pada pelaksanaan PON XX/2021 Papua yang akan datang.

" Dalam masa Pandemi ini, di harapkan atlit tetap semangat dan maksimal dalam melaksanakan latihan, sehingga apa yang ditargetkan oleh KONI Riau dapat di capai bahkan lebih di tingkatkan lagi" ujar Harianto


Penulis : ZULKIFLI
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP)
Persada Bunda



Tulis Komentar +
Berita Terkait+