Tanpa Pengawalan Ajudan dan Sopir, Ayat Cahyadi Nyetir Mobil Sendiri Temui Masyarakat

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:01:40 WIB Cetak

Ayat Cahyadi terlihat melambaikan tangan dari dalam mobilnya sebelum meninggalkan halaman masjid usai memberikan tauziah.

PEKANBARU - Sederhana. Mungkin ini kalimat yang pas saat melihat seorang Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi memilih menyetir mobil sendiri dan tanpa adanya pengawalan dari ajudan saat menghadiri acara dan memberikan tauziah dalam program Palanta Dakwah yang ke 57 di Masjid Gunung Merah SAS Pekanbaru, Sabtu (16/1/2021).

Jauh sebelum menjadi orang nomor dua di Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang pernah menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kota Pekanbaru memang sudah terbiasa menyetir mobil merk Chevrolet Opel Blazer tanpa sopir pribadi.

Menggunakan peci hitam, kemeja putih dan kain sarung, Ayat Cahyadi terlihat melambaikan tangan dari dalam mobilnya sebelum meninggalkan halaman masjid usai memberikan tauziah. Bahkan, sebelum menginjak pedal gas mobil, Ayat tak lupa memasangkan Safety Belt terlebih dahulu.

Selain seorang Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi memang dikenal sebagai Ustadz dan kerap hadir memberikan ceramah serta khatib jumat. Tidak hanya itu saja, disela banyaknya agenda sebagai pelayan masyarakat di Pemerintahan Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Istrinya Indria Rita selalu menyempatkan menghadiri acara seperti undangan pernikahan, walimahan, sunatan serta melayat.

Kebiasaan menyetir mobil sendiri memang kerap dilakukan Ayat Cahyadi bersama istri dan anaknya, saat memiliki waktu luang dan diluar jam-jam dinas. Menjadi sopir dadakan kerap dilakukan meskipun sekedar mengantarkan sang istri tercintanya ke pasar tradisional sembari bernostalgia.

Kejadian yang tidak biasa dilakukan Ayat Cahyadi ini pun mendapatkan komentar dari Ustadz Fauzan Ofratos. Ia bahkan tidak sungkan menyebut Ayat Cahyadi sosok yang bersahaja dan sederhana. 

"Kenapa tidak, selain diberi amanah sebagai Wakil Walikota Pekanbaru, Ustadz Ayat Cahyadi juga rutin memberi tausiyah dan pengajian, Beliau sangat bersahaja, sederhana," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Ayat Cahyadi juga sangat dikenal dekat dengan masyarakat. Apalagi, masjid selalu menjadi tempat beliau menjalankan perintah Allah SWT yakni shalat lima waktu. 

"Bagi beliau masjid adalah tempat shalat lima waktu bagi laki-laki. Bahkan, dari subuh sampai isya, beliau selalu terlihat shalat ke masjid," imbuhnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+