Bapenda Pekanbaru Turunkan Tim untuk Maintenance Alat Perekaman Data Transaksi ke Wajib Pajak

Bapenda Pekanbaru Turunkan Tim untuk Maintenance Alat Perekaman Data Transaksi ke Wajib Pajak
Tim Bapenda Pakanbaru saat melakukan maintenance alat perekam data transaksi ke wajib pajak.

PEKANBARU - Agar capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru bisa tercapai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru menurunkan tim yang bertugas untuk memperbaiki alat perekam transaksi data atau tapping box ke seluruh wajib pajak di Pekanbaru.

“Setiap hari kita turunkan tim untuk melakukan maintenance terhadap alat perekam data atau pemantau transaksi (tapping box) ke para wajib pajak,” kata Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Ditambahkan Zulhelmi, tujuan dari maintenance yang dilakukan oleh Bapenda Pekanbaru, yakni agar wajib pajak tetap membayarkan pajak sesuai dengan pajak yang telah dipungut.

“Itu harapan kami. Jadi meskipun ditengah pandemi Covid-19, para wajib pajak diharapkan bisa membayarkan pajak ke Bapenda Pekanbaru sesuai dengan apa yang telah wajib pajak pungut ke konsumen,” ujarnya.

Masih dikatakan Zulhelmi, sampai saat ini ratusan alat perekam data telah dipasangkan ke seluruh wajib pajak di Pekanbaru, mulai dari restoran, rumah makan, hotel, parkir dan mal.

“Kami berharap dengan adanya maintenance yang kami lakukan, seluruh wajib pajak bisa membayarkan tepat waktu. Bayar pajaknya, bangun kotanya, bahagia warganya,” imbuhnya.

Terakhir dikatakan Ami, dirinya masih tetap optimis jika capaian target PAD untuk tahun ini dapat tercapai. “Kami masih akan terus melakukan inovasi ditengah pandemi covid-19, agar capaian target PAD bisa tercapai. Untuk itu, bagi para wajib pajak bisa taat membayarkan pajaknya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index