Madrid Tumbangkan Ajax Lewat Gol Benzema dan Asensio

Kamis, 14 Februari 2019 - 07:39:51 WIB Cetak

AMSTERDAM (CELOTEHRIAU.COM) - Bermain di kandang sendiri, Ajax Amsterdam harus tertunduk lesu karena dikalahkan Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions ini memetik kemenangan 1-2 pada leg I Babak 16 besar lewat lesakan gol Marco Asensio dan Karim Benzema.

Dalam pertandingan di Amsterdam Arena, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB, semua golnya tercipta pada babak kedua. Karim Benzema dan Marco Asensio yang mencatatkan namanya di kubu Madrid.

Dibalas oleh Ajax sekali dengan gol yang dibukukan oleh Hakim Ziyech.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Santiago Solari itu tinggal membutuhkan hasil umbang untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Sementara itu, Ajax butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk terus melaju saat menjalani laga di Santiago Bernabeu pada 6 Maret.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Ajax vs Madrid masih tanpa gol. Ada satu gol Ajax pada menit ke-38 yang dianulir, Nicolas Tagliafico yang harus menelan pil pahit.

Madrid mengancam pada menit ke-51. Usaha Karim Benzema masih belum membuahkan hasil, bisa diselamatkan oleh Andre Onana.

Ajax membalas semenit kemudian. Via serangan cepat, usaha David Neres masih bisa diselamatkan oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60. Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, Vinicius Junior yang menjadi penyumbang assistnya.

Pemain Brasil itu menusuk dari sayap kiri, sebelum menyodorkan bola matang ke Benzema. Dengan jitu, pemain Prancis itu mengarahkan bola ke sisi kanan atas gawang Ajax.

Percobaan Ajax via tendangan Kasper Dolberg melesat. Sepakan itu pada menit ke-74.

Ajax menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Hakim Ziyech menyelesaikan umpan silang dari Neres dari sayap kiri.

Percobaan Lucas Vazquez pada menit ke-77 masih melesat. Asensio juga bernasib sama. Tendangannya dua menit kemudian belum membuahkan hasil.

Madrid unggul lagi pada menit ke-87. Serangan cepat Los Merengues dari sisi sayap kanan membuahkan gol kemenangan. Casemiro mengirim umpan terobosan ke sayap kanan, Dani Carvajal memberi umpan matang yang diselesaikan oleh Asensio.

Dolberg gagal memanfaatkan kans emas. Tinggal berhadapan dengan Courtois, sentuhan terakhirnya cuma pelan mengarah ke ada penjaga gawang asal Belgia itu. Tak lama kemudian laga selesai, Madrid menang 2-1 dari Ajax.

Susunan Pemain

Ajax: Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, De Jong, Schone (Dolberg 73); Ziyech, Neres, Tadic

Madrid: Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Bale (Vazquez 61), Benzema (Asensio 73), Vinicius (Diaz 81)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Liverpool Kalah dari Southampton 

Selasa, 05 Januari 2021
Olahraga

Rentetan Hasil Buruk, Eusebio Dipecat As Roma

Jumat, 08 Maret 2019