Mulai Pukul 06.00-18.00 WIB, Jalan Letjend S Parman Pekanbaru Berlakukan Satu Arah

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:39:49 WIB Cetak

Petugas dari Dishub Pekanbaru saat mensosialisasikan one way di jalan Letjend S Parman Pekanbaru.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama BPTD Wilayah Riau, Dishub Provinsi Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru mulai melakukan sosialisasi pemberlakuan satu arah di Jalan Letjend S Parman atau Jalan Beringin satu arah.

Ruas Jalan S Parman atau yang lebih sering diingat masyarakat Jalan Beringin samping Kantor Polda Riau, kini diberlakukan satu arah. Ruas jalan ini berlakukan satu arah dari Jalan Pattimura hingga Jalan Ronggowarsito.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yuliarso, melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalulintas (MRL) Edi Sofyan mengatakan, pemberlakuan satu arah ini terhitung mulai, Senin (18/1/2021) kemarin.

"Iya, Jalan Letjend S Parman dari Pattimura kita berlakukan one way (satu arah) menuju Ronggowarsito," kata Edi.

Dikatakan Edi, pemberlakuan satu arah atau one way ini berdasarkan hasil rapat Forum LLAJ dan MRL tentang lalulintas kawasan Mapolda Riau. Menurutnya, hal lainnya dikarenakan sempitnya ruas jalan dan banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di sepanjang jalan tersebut.

Edi mengatakan, pemberlakuan jalan satu arah Jalan Letjend S Parman dari Simpang Pattimura menuju Ronggowarsito hanya berlaku dari pukul 06.00-18.00 WIB. Dalam penerapan di lapangan nanti, pihaknya akan melakukan pemasangan rambu lalu lintas.

"Kita akan memasang papan tambahan waktu 06.00-18.00 WIB pada rambu dilarang masuk di ruas Jalan Letjend S Parman dari perempatan Ronggowarsito menuju ruas Jalan Pattimura," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+