Hasil Liga Inggris: The Citizen Tendang Setan Merah dari Puncak 

Rabu, 27 Januari 2021 - 06:43:40 WIB Cetak

CELOTEHRIAU---Manchester City berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris usai menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 5-0 di The Hawtorns, Rabu (27/1/1021) dini hari tadi.

Kemenangan Man City membuat mereka kini mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas Manchester United. Kedua tim saat ini sama-sama telah menjalani 19 laga di Liga Inggris.

Dari jalannya pertandingan, Manchester City sudah tampil maksimal sejak laga dimulai dan sukses menggelontorkan empat gol di babak pertama.

Gol perdana Man City dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit keenam. Menerima umpan panjang dari Joao Cancelo, Gundogan menahan bola dan langsung melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang.

Kiper West Brom, Sam Johnstone hanya terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-22, Manchester City menggandakan keunggulan lewat Joao Cancelo. Gol ini terbilang kontroversial dalam prosesnya.

Bernardo Silva yang berlari menerobos pertahanan West Brom untuk menerima umpan Joao Cancelo sempat dianggap offside oleh hakim garis yang mengangkat bendera.Bernardo Silva tetap meneruskan permainan dan mengirim bola pada Joao Cancelo.

Pemain West Brom sempat terlena oleh bendera offside dan kemudian Joao Cancelo melepaskan tembakan yang masuk ke dalam gawang. Lewat proses VAR, gol tersebut dinyatakan sah sehingga Man City unggul 2-0.

Delapan menit berselang, Gundogan kembali menggetarkan gawang West Brom. Gundogan sukses merebut bola di daerah pertahanan West Brom, melewati satu orang pemain dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan Sam Johnstone.

Pada injury time babak pertama, Riyad Mahrez turut mencatatkan namanya di papan skor sehingga Man City mengakhiri babak pertama dengan selisih empat gol.

Selisih empat gol membuat Manchester City lebih rileks di babak kedua. Pep Guardiola bahkan sudah memutuskan menarik Ilkay Gundogan dan Phil Foden saat laga memasuki menit ke-52.

Manchester City hanya menambah satu gol di babak kedua yaitu lewat Raheem Sterling di menit ke-57. Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion (4-4-1-1-)

Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Robert Snodgras (Matthew Phillips 59), Jake Livermore, Romaine Sawyers, Karlan Grant (Hal Robson-Kanu 64); Matheus Pereira; Callum Robinson(Kyle Bartley 46)

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Gabriel Jesus 61), Rodri, Ilkay Gundogan (Aymeric Laporte 52); Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Phil Foden (Ferran Torres 52)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+