Wawako Resmikan Kantor Layanan LazisMu di SMK Muhammadiyah I

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:48:07 WIB Cetak

PEKANBARU - Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi meresmikan Kantor Layanan Lazismu di SMK Muhammadiyah I Pekanbaru, Rabu (27/1/2021). Layanan kantor ini adalah yang ke -14.

"Luar biasa kolaborasi Lazismu dengan SMK Muhammadiyah I," terangnya usai peresmian.

Wawako berharap keduanya bisa bersinergi dengan pemerintah kota dalam membangkitkan ekonomi di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

Keberadaan kantor ini tidak cuma menjadi tempat penyaluran zakat. Namun bisa mendukung dalam upaya pengembangan potensi ekonomi di kawasan itu.

"Harapan saya nantinya keberadaan kantor ini juga bisa membantu pengembangan ekonomi di sekitarnya," harapnya.

Apalagi kawasan ini punya nilai historis sebagai titik awal berdirinya Kota Pekanbaru. Posisi sekolah ini juga tidak jauh dari Masjid Raya Pekanbaru dan Pasar Bawah serta Sungai Siak.

Orang nomor dua di Pekanbaru inipun mendorong nantinya zakat yang terhimpun bisa membantu upaya pengembangan ekonomi produktif. Satu caranya dengan menata kawasan Kampung Bandar dalam program Kotaku.

Pemerintah kota juga merapikan drainase di kawasan itu. Rumah Singgah Tuan Kadi juga menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang memiliki sejumlah gerai produk.

Pasar Bawah juga sudah menjadi lokasi wisata unggulan. Ia menilai perlu kerjasama semua pihak dalam pengembangan kawasan itu di masa datang.

"Maka di masa pandemi Lazismu dan SMK Muhammadiyah bisa bekerjasama agar masyarakat tetap produktif," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+