Hasil Liga Inggris : Newcastle Taklukkan Everton

Hasil Liga Inggris : Newcastle Taklukkan Everton

CELOTEH RIAU--Newcastle berhasil menaklukkan Everton dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (30/1). Callum Wilson memborong dua gol kemenangan The Magpies.

Kemenangan ini membuat Newcastle mengakhiri catatan buruk mereka di Liga Inggris. 'The Magpies' sebelumnya tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir dan mencatatkan lima kekalahan di lima laga terakhir.

Kemenangan ini juga turut membuat Newcastle untuk sementara memperlebar jarak dari zona degradasi.

Everton lebih mendominasi permainan sejak awal babak pertama. James Rodriguez juga unggul dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang. Namun hingga babak pertama berakhir, skor belum berubah, imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Everton tetap kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. Hal ini membuat Carlo Ancelotti memutuskan menurunkan Andre Gomes di menit ke-63 untuk mengubah alur pertandingan.

Namun di tengah upaya Everton mencetak gol, mereka justru kecolongan oleh gol Callum Wilson di menit ke-73.

Gol ini bermula dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Jonjo Shelvey. Bola meluncur ke arah Wilson yang mampu menyundul ke tiang jauh. Kiper Everton, Jordan Pickford tak mampu menggapai bola yang meluncur ke dalam gawang.

Setelah kebobolan, Everton berusaha keras mencetak gol balasan di laga ini. Namun James Rodriguez kesulitan menemukan cara untuk membongkar pertahanan Newcastle.

Karl Darlow dan kawan-kawan berusaha mati-matian mempertahankan keunggulan Newcastle di sisa waktu.

Di masa injury time, justru Callum Wilson yang mampu menggandakan keunggulan tim tamu usai menerima umpan Jamal Lewis.

Skor 2-0 untuk Newcastle bertahan hingga laga usai.


Everton (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye, Gylfi Sigurdsson; Alex Iwobi (Andre Gomes 63), James Rodriguez, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin

Newcastle United (4-3-1-2)

Karl Darlow; Javier Manquillo, Jamaal Lascelles (Ciaran Clark 54), Fabian Schaer, Jamal Lewis; Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron; Callum Wilson, Ryan Fraser (Allan Saint-Maximin 67)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index