Ini Hasil Lengkap 32 Besar Liga Europa

Ini Hasil Lengkap 32 Besar Liga Europa

 

 

PEKANBARU (CELOTEHRIAU) -- Laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa telah digelar pada Jumat (15/2) dini hari WIB. Hasilnya cukup mengejutkan.

Dua tim besar, Arsenal dan Lazio harus menelan pil pahit usai dikalahkan lawannya masing-masing. Sementara tim Seria A, Inter Milan, berhasil mencuri poin penuh dari kandang lawan.

Wakil Liga Primer Inggris, Arsenal, secara mengejutkan harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari BATE Borisov di Borisov Arena, Borisov. Gol semata wayang BATE dicetak oleh Stanislav Dragun pada menit ke-45. Padahal dalam laga itu the Gunners nyaris menurunkan semua pemain terbaiknya.

Dengan kekalahan ini, Arsenal diwajibkan menang lebih dari satu gol pada leg kedua nanti di Emirates Stadium Jumat (22/2) mendatang. Sayangnya, Arsenal tidak bisa diperkuat Alexandre Lacazette akibat kartu merah dalam laga di Belarusia itu.

Hasil tak menyenangkan juga dialami tim ibu kota Italia, Lazio. Tim berjulukan Biancocelesti itu tumbang dengan skor tipis 0-1 oleh Sevilla di kandangnya sendiri di Stadion Olimpico di Roma, Italia. Gol tunggal tim tamu diukir oleh Wissam Ben Yedder pada menit ke-22 dengan memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Meski Lazio masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya, tapi peluangnya sangat tipis. Setidaknya anak asuhan Simone Inzaghi harus menang dengan selisih dua gol di kandang Sevilla pekan depan. Sevilla bukanlah tim sembarangan, tercatat lima kali menjuarai Liga Europa, tiga di antaranya beruntun pada 2014 hingga 2016.

Hasil berbeda diraih oleh wakil Seri A Italia lainnya, Inter Milan. Nerazzurri sukses membungkam tim tuan rumah, Rapid Wina, dengan skor 1-0 di Stadion Allianz di Wina, Austria. Gol satu-satunya Inter disumbangkan oleh Lautaro Martinez lewat titik penalti di akhir babak pertama.

Dengan hasil ini, Inter cukup membutuhkan hasil imbang pada saat menjamu Rapid Wina di Giuseppe Meazza, Milan pada Jumat (22/2).

Berikut hasil leg pertama babak 32 besar Liga Eropa lainnya

FC Krasnodar            0-0   Bayer Leverkusen

Galatasaray              1-2   Benfica

Olymoiacos               2-2   Dynamo Kyiv

Rennes                     3-3   Real Betis

Slavia Prague            0-0   Genk

Celtic                       0-2   Valencia

Club Brugge             2-1   Salzburg

FC Zuerich               1-3   Napoli

Malmoe FF               1-2   Chelsea

Shakhtar Donetsk     2-2   Eintracht Frankfurt

Sporting CP              0-1   Villareal

Victoria Plzen           2-1   Dinamo Zagreb

Berita Lainnya

Index