Kesbangpol Gandeng Disdukcapil Rekam E-KTP Pelajar Sebelum Pemilu

Kesbangpol Gandeng Disdukcapil Rekam E-KTP Pelajar Sebelum Pemilu
Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Guna meningkatkan partisipasi peserta pemilu ditahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru banyak merangkul pelajar untuk diajak berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu, melalui sejumlah kegiatan sosialisasi dan penyuluhan.

Menargetkan pelajar SMA atau peserta didik yang sudah berusia 17 tahun keatas, Kesbangpol berencana akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk merekam E-KTP pelajar sebelum pemilihan umum.

"Kita akan gandeng Disdukcapil untuk ini. Sayang kan, banyak pelajar yang sebenarnya sudah bisa memberikan hak suara, tapi karena mereka belum ada KTP, ya jadi kendalanya cuma itu," ujar Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf, Jumat (15/2/2019).

Pihaknya sementara ini, kata Yusuf, terus memberikan penyuluhan kepada sejumlah pelajar di beberapa Kecamatan, yang tujuannya untuk menanamkan kesadaran politik dan pentingnya memberikan hak suara pada pemilu 2019.

"Kita upayakan gimana teknisnya nanti oleh Disdukcapil, namun kita sudah minta untuk dilakukan percepatan perekaman E-KTP khusus pelajar sebelum masa pemilihan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index