Dijagokan Jadi Ketua KPU Riau, Ini Respon Ilham Yasir

Dijagokan Jadi Ketua KPU Riau, Ini Respon Ilham Yasir
Ilham Yasir
PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dari lima nama komisioner KPU provinsi Riau 2019-2024 yang terpilih, banyak pihak yang memprediksi petahana KPU Riau Ilham Yasir akan didaulat menjadi ketua KPU Riau. Sebab, Ilham merupakan satu-satunya petahana komisioner yang bertahan, ditambah ia merupakan kandidat yang memiliki nilai paling tinggi yang ditetapkan KPU Pusat saat fit and proper testnya dan Computer Assisted Test (CAT).
 
Saat ini, para komisioner terpilih tinggal menunggu pelaksanaan pelantikan yang dijadwalkan 19 Februari 2019. Setelah pelantikan baru ditetapkan Ketua KPU.

Menanggapi hal ini, Ilham Yasir tak mau berkomentar banyak dan jumawa. Baginya yang terpenting lima orang di Komisioner KPU bisa kompak dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ilham menyebutkan, untuk pemilihan ketua mereka sudah kompak, tidak ada kepentingan luar dan pihak lain. Mereka bersama satu suara bertujuan agar Pemilu berjalan sukses.

"Kami sudah sepakat biarlah mengalir saja seperti air, dan jangan sampai ada kepentingan yang lain. Kita ingin Pemilu ini berjalan lancar," kata Ilham, Jumat (15/2/2019).

Bagi mantan ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru ini siapapun yang menjadi ketua KPU Riau nantinya sudah sepakat akan bekerjasama dengan baik agar Pemilu berjalan dengan lancar.

"Mekanisme pemilihan Ketua KPU akan dibahas setelah dilantik oleh KPU Pusat, biasanya akan langsung digelar rapat di satu ruangan bersama KPU RI. Di sana juga akan ditetapkan langsung siapa ketua, kita mengalir saja," ujarnya.

Adapun komisioner KPU Riau 2019-2024 telah diumumkan yakni Muhammad Ilham Yasir, disusul Firdaus, kemudian Abdul Rahman, Nugroho Noto Susanto dan Joni Suhaidi.

Berita Lainnya

Index