Kunjungan ke Bengkalis, Pangdam I/BB Pesankan Prajurit untuk Semangat Bertugas

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:32:23 WIB Cetak

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin saat berpidato dalam kegiatan di Bengkalis.(ist)

BENGKALIS — Sempat tertunda beberapa kali ingin mengunjungi Bengkalis. Akhirnya, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Hassanuddin memijakkan kakinya ke negeri junjungan, Rabu (10/2/2021).

Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanuddin bersama rombongan tiba di Bengkalis sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan helikopter dan mendarat di Taman Pasir Andam Dewi-Bengkalis.

Tak banyak agenda Pangdam I/BB ke Negeri Junjungan. Namun, sejumlah arahan dan motivasi kepada prajurit TNI, yang bertugas di Makodim 0303/Bengkalis disampaikan secara terbuka di halaman Makodim, Jalan Bantan.

Mayjen TNI Hassanudin bertatap muka dengan 268 prajuritnya. Ia menyampaikan pesan agar para prajurit tetap semangat bertugas di lapangan.

Hassanuddin cukup senang dengan laporan yang diterimanya dari Dandim Bengkalis bahwa prajuritnya cukup disenangi masyarakat di wilayah Bengkalis, Siak dan Meranti. 

"Saya senang karena sudah mendapat laporan langsung dari Dandim bahwa para prajurit saya di wilayah kepulauan ini semuanya baik baik saja dan telah melaksanakan tugas dengan baik serta di senangi masyarakat" kata Mayjend TNI Hassanuddin.


Dirinya berpesan kepada prajurit agar saling menghargai dan jangan saling fitnah dalam menjalankan tugas. Kalau memang ada kritikan silakan sampaikan sesuai jalur yang ada.

"Kalau ingin mengkritik gunakan jalur yang benar dan jangan fitnah. Karena fitnah merusak dan meruntuhkan organisasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta baik prajurit maupun istrinya para prajurit untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Gunakan untuk kepentingan tugas dan hal yang positif karena sudah ada terjadi prajurit yang terkena masalah karena persoalan penggunaan media sosial dengan tidak bijak.

Berada di wilayah perbatasan, Panglima menegaskan agar prajurit fokus dalam melakukan pembinaan masyarakat di wilayah perbatasan. Serta jangan sampai terlibat dalam persoalan peredaran barang ilegal termasuk narkoba.

Usai memberikan arahan kepada prajuritnya, Pangdam kemudian menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Bupati Bengkalis di kediamannya. Bupati Bengkalis menjamu makan siang rombongan Pangdam sebelum bertolak meninggalkan Bengkalis kembali ke Pekanbaru.

Dalam jamuan makan siang tersebut, tampak didampingi Danrem 031/WB Brigjed TNI M. Syeh Ismed, S.E, M.Han, Asops Kasdam I/BB Kol. Inf. Kristomel Sianturi, S.Sos, Asistel Kasdam I/BB Kolonel Inf. Albert Panjaitan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay serta Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+