Derby Della Madonina: Duel Panas Lukaku v Ibra 

Jumat, 19 Februari 2021 - 06:51:32 WIB Cetak

CELOTEH RIAU---Derby AC Milan vs Inter Milan bakal tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Italia. Duel ini bakal kembali memanaskan persaingan Zlatan Ibrahimovic vs Romelu Lukaku.

Milan akan menjamu saudara sekotanya itu di Stadion San Siro, Minggu (21/2) malam waktu Indonesia. Ini merupakan pertemuan kedua setelah pada laga pertama Milan keluar sebagai pemenang 2-1.

Terakhir kali, kedua tim bertemu di ajang Coppa Italia. Dalam duel perempat final itu Inter berhasil mendepak Rossoneri 2-1.

Laga itu berjalan panas. Insiden Ibrahimovic vs Lukaku pun terjadi di pertengahan babak pertama saat Milan sedang unggul 1-0. Hal ini dipicu pelanggaran oleh Alessio Romagnoli kepada Lukaku yang kemudian memicu perdebatan.

Ibrahimovic kemudian ikut berdebat dan melontarkan kata-kata yang menyinggung ibu dan berbau rasialisme kepada Lukaku.

Keduanya kemudian mendapat kartu kuning. Striker asal Belgia itu marah besar sampai melanjutkan konfrontasi dengan Ibrahimovic saat turun minum.

Setelah itu, Ibrahimovic kembali mendapat kartu kuning di babak kedua dan harus keluar lapangan usai pelanggaran keras terhadap Aleksandar Kolarov.

La Beneamata memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Lukaku mencetak gol penyama kedudukan dan Christian Eriksen memastikan kemenangan Inter.

Dalam derby akhir pekan nanti, Ibrahimovic dan Lukaku berpotensi kembali panas. Mengingat perseteruan mantan rekan setim di Manchester United itu belum rampung.

Apalagi keduanya kini bersaing di daftar top skor. Lukaku memimpin dengan 16 gol bersama Cristiano Ronaldo. Sedangkan Ibrahimovic mengemas 14 gol.

Adapun Inter saat ini memimpin puncak klasemen dengan 50 poin. Mereka unggul satu angka atas Milan yang ada di tempat kedua. Artinya pemenang derby nanti akan menentukan siapa yang bakal menduduki singgasana klasemen.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+