Komunitas Maniak Pingpong Riau Gelar Turnamen Ligatama 2021

Rabu, 24 Februari 2021 - 08:42:41 WIB Cetak

Anggota Komunitas Maniak Pimpong Riau

PEKANBARU - Bertempat di Gedung Olahraga 45 Jalan Angkatan Muda, Kecamatan Sail Pekanbaru, Komunitas Maniak Pingpong Riau (KMPR) menggelar turnamen terbuka bagi para pecinta olahraga tenis meja dengan nomor tunggal kelas Ligatama, Liga dua, Liga Amatir, Liga Yunior serta Liga Eksekutif khusus para donatur acara, pada sabtu dan minggu, 20-21 Februari 2021 kemarin.

KMPR ini didirikan atas kesamaan hobi sesama pecinta tenis meja atau yang lebih dikenal di masyarakat dengan pingpong, dengan inisiator-inisiator yaitu Sukatno, Johny, Fahmi dan Gusri yang berasal dari latar belakang  pekerjaan yang berbeda-beda namun memiliki minat dan hobi yang sama diolahraga tenis meja.

"Kita membutuhkan organisasi yang profesional dan transparan dalam menyelenggarakan kegiatan, bukan sekedar mencari sponsor dan menggalang dana, tapi bagaimana mewujudkan turnamen yang dapat dipertanggungjawabkan secara keuangan dan menjadi motivasi bagi calon atlit-atlit muda Riau di masa depan," ujar Gusri saat berbincang dengan wartawan.

Disebutkan Gusri, turnamen ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh KMPR yang keempat kalinya dilaksanakan. Namun, meski diselenggarakan dalam Pandemi Covid-19, namun turnamen kali ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sehingga dalam kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan lancar dan aman.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Sukatno menyampaikan jika kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik karena dukungan dan kepercayaan dari para donatur pecinta olahraga pingpong atau tenis meja dari berbagai PTM yang ada di kabupaten yang ada di Riau, misalnya Kota Pekanbaru.

"Selain Pekanbaru, para donatur juga datang dari Rohil, Inhu, Siak dan berbagai daerah sekitar wilayah Pekanbaru dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah, dan diharapkan dapat menjadi ajang unjuk kebolehan bagi pemain yang hanya hobi tenis meja maupun calon-calon atlit masa depan Riau," ujar Sukatno yang juga memiliki putra atlet tenis meja yang mewakili Riau dalam setiap turnamen lokal dan nasional.

Berikut Data Pemenang Turnamen KMPR Tahun 2021

Juara 1 liga utama yaitu Regi  (PTM Pasifik), juara 2  yaitu Zulfahni (PTM mandiri),  juara 3 bersama yaitu berturut-turut Veri Arifah(PTM Indragiri) dan Anggana (PTM Akasia). Juara 1 Liga Dua  yaitu Sandra (PTM Indragiri), juara 2 Hendra (PTM Pasifik), Juara 3 bersama yaitu Julianto (PTM Siak) dan Oxy (PTM Indragiri). Juara 1 Liga Yunior yaitu Fayad dari PTM Acuda Duri, juara 2 Davin (PTM Dharma Yudha). Juara 1 Liga Amatir yaitu Fauzan (PTM Indragiri), Juara 2 Diki (PTM Kartama), juara 3 bersama Leo dan midun ( PTM Indragiri). Juara 1 Liga Eksekutif yaitu Frengki (PTM Pasifik), Juara 2 Suhanto (PTM Pasifik), juara 3 bersama Bambang (PTM Pasifik) dan Aris Suharyanto (PTM Chevron).



Tulis Komentar +
Berita Terkait+