Babinsa Sukaramai Goro Masal Bersih Sampah di Jalan Agussalim

Rabu, 03 Maret 2021 - 11:43:39 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--- Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono gelar gotong royong bersama bersihkan sampah di jalan Agussalim, Rabu (3/3/2021).

Gotong royong bersama 20 orang personil TNI dan 4 personil DLHK Kota Pekanbaru ini dalam rangka  menciptakan Kota Pekanbaru bebas dari sampah.

Pengangkutan sampah menggunakan satu damtruk  dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK ) Kota Pekanbaru.

"Penumpukan sampah  berpotensi menjadi penularan penyakit bagi warga kota Pekanbaru. Akibat sampah yang betebaran diletakkan di ruang terbuka dan jika digali kucing, anjing dan tikus maka sampah tersebut selain berbau menyengat dikerubuti lalat dan berpotensi menebar kuman penyakit," kata  Herman Cokro.

Sampah yang menumpuk ini sebut Herman,   dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga yang berbahaya. "Makanya hari ini bersama seluruh elemen kita bergabung membersihkan sampah yang menumpuk  agar udara semakin sehat dan masyarakat lebih nyaman dalam beraktifitas di pasar ini," ucapnya.

Ya, warga Pekanbaru, sangat  mengkhawatirkan penyebaran penyakit menular akibat sampah yang masih menumpuk berhari-hari pada titik-titik penumpukan sampah di permukiman warga, komplek pertokoan, dan pasar-pasar.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+