BPKAD Pekanbaru Sosialisasikan Aplikasi CMS Kepada Seluruh OPD

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:35:02 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal saat membuka acara aplikasi Cash Management System (CMS).

PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru mensosialisasikan aplikasi Cash Management System (CMS) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Menara Bank Riau Kepri, pada Selasa (16/3/2021) kemarin.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, diera serangan digitalisasi sekarang ini, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru wajib menguasai teknologi dan informasi berbasis elektronik.

“Hal ini bertujuan untuk peningkatan elektronifikasi transaksi pemda (ETP), merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, CMS merupakan kanal yang harus dilaksanakan dalam bertransaksi, baik untuk belanja maupun ke depannya untuk pendapatan yang ada di OPD masing-masing.

"Oleh karena itu Kasubag Keuangan dan Bendahara OPD sebagai peserta sosialisasi diharapkan agar dpt mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya untuk ke depannya diimplementasikan di OPD masing-masing," harap Syoffaizal.

Ia menambahkan, untuk diketahui CMS adalah aplikasi yang diberikan kepada pemerintah daerah untuk pengelolaan transaksi keuangan yang terintegrasi terkoneksi secata online dan real time tanpa ada keterbatasan tempat dan waktu dan tanpa ketergantungan secara fisik dengan bank.

"CMS memberikan manfaat antara lain, informasi saldo, informasi rekening koran real time, pencetakan rekening koran, monitoring kondisi keuangan seperti waktu, transaksi kliring antar bank, pembayaran pajak online yang terintegrasi dengan DJP online, pembayaran tagihan Listrik, payroll, laporan transaksi dalam format exel dan PDF dan masih banyak manfaat lainnya,” sebutnya.

“Selain itu, CMS juga memberikan informasi yang cepat dan memberikan akses yang mudah setiap waktu kapan saja dan di mana saja," pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+