Usai Putus Kontrak PT Datama, Ini yang Dilakukan Dishub Pekanbaru

Usai Putus Kontrak PT Datama, Ini yang Dilakukan Dishub Pekanbaru
Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, berencana akan melibatkan semua pihak yang berhubungan langsung terkait perparkiran guna menyempurnakan pelaksanaan pengelolaan parkir oleh pihak ketiga.

Hal ini dilakukan seiring pemutusan kontrak kerjasama oleh Dishub Pekanbaru kepada mitra kerja pengelolaan parkir tepi jalan pekan lalu.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menjelaskan, pihaknya sangat terbuka dengan masukan dari semua pihak agar pengelolan parkir oleh pihak ketiga ini dapat segera berjalan.

"Sebab pengelolaan parkir oleh pihak ketiga ini sudah direncanakan lama oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Untuk itu harus dapat segera direalisasikan," terangnya.

Sementara itu, pasca diambil alihnya pengelolaan parkir oleh Dishub Kota Pekanbaru pada akhir pekan kemarin, Yuliarso menyebut segera akan mempersiapkan sayembara pengelolaan parkir baru. 

Saat ini pihaknya tengah menyusun atau merumuskan berbagai hal yang diperlukan, agar pemenang sayembara yang terpilih sesuai dengan harapan.

"Kita lakukan sayembara lagi untuk pengelolaan parkir yang baru. Saat ini kita persiapkan untuk itu," jelasnya.

Untuk pelaksanaan sayembara sendiri, Yuliarso mengaku akan melakukan dalam waktu secepatnya atau setelah persiapan adminitrasi yang dibutuhkan sudah rampung.

Karena pihaknya juga akan mengkaji ulang peta potensi retribusi parkir yang kini ada di lapangan. Mitra kerja yang baru diharapkan dapat memaksimalkan capaian potensi yang ada.

Berita Lainnya

Index