Besok, Tidak ada Undangan untuk Masyarakat di Acara MTQ ke-53 Pekanbaru

Besok, Tidak ada Undangan untuk Masyarakat di Acara MTQ ke-53 Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan dibuka Sabtu (27/3) pagi.

"Insyaallah akan dibuka secara langsung oleh bapak Walikota," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini.

Mengingat pelaksanaan MTQ masih di tengah pandemi Covid-19, pembukaan yang dipusatkan di Islamic Center komplek perkantoran terpadu Walikota di Tenayan Raya nanti tidak ada undangan bagi warga untuk menghadiri.

"Yang diundang hanya Forkopimda dan pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah). Pembukaan dan pelaksanaan kita buat sesuai dengan aturan protokol kesehatan," tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Sarbaini, persiapan pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat kota terus dimatangkan.

"Insyaallah persiapan hampir clear, masih ada yang perlu disempurnakan. Insyaallah tidak ada kendala dan mudah-mudahan berjalan sesuai yang diharapkan," tutupnya.

Sesuai jadwal, MTQ ke-53 akan dilangsungkan terhitung tanggal 27 hingga 31 Maret 2021. Terdapat sejumlah cabang yang dipertandingkan di antaranya Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Tahfiz 10, 20, dan 30 juz.

Kemudian cabang Kaligrafi, Khotmul Quran, pidato atau ceramah, tilawah dewasa dan anak-anak, Tahfiz 100 dan 500 hadis, Musabaqah makalah Quran, serta Tahfiz 1 dan 5 juz tilawah.

Berita Lainnya

Index