Kata Bapenda 15-20 Persen Masyarakat Pekanbaru Enggan Bayar Pajak

Kata Bapenda 15-20 Persen Masyarakat Pekanbaru Enggan Bayar Pajak
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mengklaim 15-20 persen masyarakat Pekanbaru masih enggan membayarkan pajak ke daerah. Padahal, pajak yang dibayarkan oleh para Wajib Pajak (WP) diperuntukan untuk pembangunan di Pekanbaru.

“Iya, dari data kami masyarakat Pekanbaru yang masih enggan membayarkan pajak sebanyak 15-20 persen. Makanya, kami terus melakukan sosialisasi agar para WP bisa taat membayarkan pajaknya untuk daerah,” kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Pria yang akrab disapa Ami menyebutkan, saat ini para WP yang hendak membayarkan pajak tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Bapenda karena pembayaran sudah bisa melalui online.

“Bayar pajak sekarang sangat mudah karena para WP bisa datang ke Bank yang sudah bekerjasama dengan Bapenda, dan Ritel,” ujarnya.

Ami menambahkan, sesuai dengan perintah Walikota Pekanbaru, Firdaus, Bapenda Kota Pekanbaru akan terus melakukan inovasi agar capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mencapai target.

“Kami sangat yakin dan optimis jika target yang diberikan oleh Pak Walikota sebesar Rp800 Miliar bisa tercapai. Jika tidak, kami siap mundur dari jabatan yang diamanahkan Pak Walikota,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index