Balitbang Bersama LIPI Gelar Disemenisasi Tentang Pengolahan Daging

Senin, 18 Februari 2019 - 16:34:17 WIB Cetak

Kepala Balitbang, Yusrizal

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar Bimtek pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan tentang pengolahan daging, di Hotel Pesona, Senin (18/2/2019).

Sosialisasi dan Diseminasi yang berlangsung selama satu hari ini dibuka oleh Kepala Balitbang Kota Pekanbaru, Yusrizal, yang diikuti sekitar 100 masyarakat Pekanbaru dari berbagai kalangan di berbagai kecamatan.

Dalam sambutannya Kepala Balitbang menyampaikan terima kasih kepada pihak LIPI atas kesediaannya menjalin kerjasama dalam kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pengolahan Daging ini.

“Terima kasih kepada pihak LIPI atas dukungannya terhadap upaya Pemerintah Kota dalam meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengolah daging melalui Sosialisasi dan Diseminasi ini,” ujarnya

Sementara, dari Pihak LIPI sendiri, Herdarwan, selaku narasumber yang memberikan materi dalam acara tersebut, berharap apa yang telah disampaikan dapat benar-benar teraplikasi dan diwujudkan dalam pengembangan UMKM di tengah masyarakat.

"Ini adalah salah satu upaya kita untuk menciptakan kesejahteraan melalui peningkatan kemandirian masyarakat di bidang UMKM, yang saat ini memiliki peluang besar untuk diwujudkan," kata Hendarwin.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh perempuan Kota Pekanbaru Suratiny Sulesdianingrum SIP yang mewakili dan dituakan dari kaum ibu-ibu yang mayoritas jadi peserta dalam acara tersebut.

"Harapan saya semoga Ibu-ibu yang mengikuti diseminasi ini dapat menerapkan ilmu yang didapat dari LIPI, dan senantiasa membuka peluang kreatifitas dalam rangka peningkatan UMKM untuk membantu ekonomi kerakyatan terutama ekonomi keluarga," harapnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+